Apakah Yang Membuat Samsung Galaxy S7 Tahan Air Bahkan Direbus ?

Diposting pada

Apakah Yang Membuat Samsung Galaxy S7 Tahan Air Bahkan Direbus ? Kalian pasti bertanya-tanya setelah menyaksikan video iPhone 6S VS Samsung Galaxy S7 , Mana Yang Kuat Direbus ? yang ternyata Samsung Galaxy S7 merupakan smartphone yang selain tahan air juga tahan terhadap suhu yang sangat ekstrim bahkan direbus dalam air mendidih .

Yang membuat sebuah smartphone menjadi tahan terhadap air adalah karena konstruksi dari casing smartphone itu sendiri , kita ambil contoh Samsung Galaxy S7 yang disekeliling casing bagian dalamnya terdapat seal-seal yang terbuat dari karet . Seperti yang ditunjukan pada gambar dibawah ini yang merupakan bagian dalam dari Samsung Galaxy S7 :

Apakah Yang Membuat Smartphone Samsung Galaxy S7 Tahan Air Bahkan Direbus.
Bagian Dalam Smartphone Tahan Air Samsung Galaxy S7 | JerryRigEverything

Coba kalian perhatikan gambar diatas , tepat disekeliling frame (bingkai terluar) dari casing yang dimiliki samsung galaxy S7 ternyata melekat sebuah rubber seal yang berwarna abu-abu , seal ini berperan dalam menahan air dan debu untuk masuk kedalam ruang mesin dari Samsung Galaxy S7 .

Tidak hanya itu , ternyata rubber seal yang melekat pada casing Samsung Galaxy S7 terdapat pada hampir semua komponen input dari smartphone keluaran terbaru yang pada artikel sebelumnya Smartphone ini sempat di Blender dan hancur menjadi serbuk .

Apakah Yang Membuat Smartphone Samsung Galaxy S7 Tahan Air Bahkan Direbus 2
Seal Rubber juga terdapat pada kompartmen sim card | JerryRigEverything

Seperti yang kalian lihat pada video diatas , Smartphone Samsung Galaxy S7 memiliki karet seal yang terdapat pada hampir seluruh komponen seperti : Sim card Compartment , Headphone Jack dan USB Port . Untuk lebih jelasnya , kalian bisa menyaksikan video dibawah ini :

Jika kalian melewatkan video sebelumnya silahkan baca disini : Samsung Galaxy S7 Selain Tahan Air Ternyata Kuat Direbus Air Mendidih

What makes the Galaxy S7 Waterproof? – Ultimate Test

Comments are closed.