Cara Root LG L60 Mudah Tanpa PC

Diposting pada

LG L60 adalah smartphone Android dengan kualitas tinggi, yang hadir dengan layar touchscreen 4,3 inci, didukung oleh prosesor Dual-core 1,3 GHz bersama dengan RAM 512 MB dan perangkat berjalan pada sistem operasi Android v 4.4.2 (KitKat). Jika Anda menggunakan smartphone ini dan mencari cara untuk rootnya, Anda berada di tempat yang tepat karena saya telah berbagu tutorial untuk root LG L60 di sini.

Dengan mengikuti tutorial rooting yang diberikan di sini, Anda akan bisa root smartphone LG L60 tanpa menggunakan komputer. Setelah perangkat diroot, Anda dapat menginstal pemulihan khusus, menghapus aplikasi pra-instal yang tidak diinginkan, menginstal aplikasi Android yang dibuat khusus, dll.

PERINGATAN: Root ponsel LG L60 Anda akan membatalkan garansi, dan Anda tidak dapat mengklaimnya sampai Anda melepaskan root dari perangkat Anda. Jadi, pikirkan baik tentang ini sebelum memulai dengan prosedur root.

Baca juga: Harga LG V20 , Spesifikasi dan Tanggal Rilis Indonesia

Cara Root LG L60 Tanpa PC

Syarat:
1) Prosedur Root yang diberikan di sini bukan proses format data, namun  untuk berjaga jaga ada bainya untuk mengambil salinan data pribadi Anda pada ponsel cerdas Anda.

2) Pastikan smartphone Anda memiliki cadangan baterai paling sedikit 50-60%  karena proses root memakan waktu yang cukup lama.

3) Selanjutnya , aktifkan “Unknown Sources” dengan Cara: Settings -> Security -> Unknown Sources. Hanya dengan mengaktifkan opsi ini, perangkat Anda akan mengizinkan pemasangan aplikasi dari sumber yang tidak dikenal.

Setelah menyelesaikan semua prasyarat ini, Anda bisa maju ke tutorial rooting yang diberikan di bawah ini.

Simak Juga :  10 Aplikasi Pembuat Efek Foto Bokeh di Android

Tutorial Untuk Root LG L60

1) Untuk memulai, download aplikasi Kingroot ke perangkat LG L60 Anda. Setelah diunduh, ketuk kingroot.apk untuk memasang aplikasi di ponsel cerdas Anda.

2) Setelah menginstal kingroot, jalankan pada perangkat Anda. Karena perangkat Anda belum diroot, Anda akan mendapatkan pesan berikut: Root Access Is Unavailable

3) Sekarang, klik tombol “Start Root” berwarna biru untuk memulai proses rooting. Selama proses rooting, Anda akan melihat pesan berikut: Rooting. Rooting. Plz, don’t worry if your device reboot

4) Setelah proses rooting selesai, Anda akan mendapatkan pesan berikut: Root Successfully.

Yap Itu dia. Kini Anda sudah berhasil rooting LG L60 tanpa komputer. Untuk melakukan tes, buka menu Anda dan cari aplikasi KingUser. Jika Anda dapat menemukannya berarti perangkat Anda berhasil diroot. Sebagai alternatif, Anda dapat mengonfirmasi  root dari ponsel cerdas Anda dengan menggunakan aplikasi Root Checker.

Baca juga: Bocoran Spesifikasi LG G6 Harga Dan Tanggal Rilis

Cara Root LG L60 Mudah Tanpa PC
3.6 (71.58%) 19 votes