Bocoran Spesifikasi LG G6 Harga Dan Tanggal Rilis

Diposting pada

LG G6 adalah smartphone flagship dari LG yang mungkin akan diperkenalkan kepada publik dalam beberapa minggu ke depan.

Isu dan Rumor telah bermunculan tentang seperti apa fitur penerus dari smartphone modular LG G5 yang tahun lalu dirilis , serta fitur apa saja yang mungkin dihilangkan . Pada artikel kali ini , kami akan membahas segala sesuatu yang kami ketahui tentang G6 LG sejauh ini.

Harga LG G6 dan Tanggal Rilis

LG biasanya mengumumkan smartphone flagship baru pada semester pertama tahun ini. G5 diumumkan di Mobile World Congress pada awal Maret 2016, sedangkan G2, G3 dan G4 semua diluncurkan di acara-acara yang terpisah beberapa bulan setelah MWC .

Perusahaan telah menjadwalkan acara pada tanggal 26 Februari yang merupakan hari minggu tepat sehari sebelum MWC 2017 dimulai dan dimana Samsung biasanya akan meluncurkan flagship baru. Undangan pers dan media dari LG untuk event besarnya kali ini pun menarik karena mereka menuliskan kalimat “See More, Play More ” Hal tersebut semakin membuat penasaran .

Tahun lalu , LG G5 mulai tersedia di pasaran pada bulan April, seperti yang dilakukan pendahulunya sehingga kita bisa berharap agar LG G6 juga bisa tersedia di pasaran pada waktu yang sama dengan produk sebelumnya.

Selain di Barcelona . Banyak juga yang mengatakan bahwa LG mungkin mulai menjual smartphone barunya tersebut pada 10 Maret di pasar Korea Selatan. Untuk masalah harga diperkirakan LG G6 dijual seharga 7 sampai 9 jutaan .

Spesifikasi LG G6

Performa dan Hardware

Beberapa sumber mengatakan LG G6 seharusnya memiliki sistem wireless charging baru . Tapi seperti layar OLED curved edge, biasanya fitur yang di isukan tidak akan diterapkan pada smartphone LG. Pedahal dengan Sistem Wireless Charging baru ini , dikatakan mampu melakukan pengisian cepat dengan jarak hingga 70mm, tapi rupanya fitur tersebut masih terlalu jauh dari bayangan LG .

Simak Juga :  Asus Zenpad Z8 Harga Spesifikasi Tanggal Rilis

Dalam hal perangkat keras lainnya, laporan terbaru telah menyebutkan bahwa LG G6 tidak akan datang dengan processor terbaru dari Qualcomm yaitu Snapdragon 835 . Diperkirakan Samsung Galaxy S8 akan menjadi flagship pertama yang memiliki prosesor ini.

LG lebih memilih untuk menggunakan Snapdragon 821 . Diharapkan setidaknya 4GB RAM dan memori internal 32GB akan dimiliki smartphone LG G6 ini .

Jika LG G5 merupakan bentuk akhir dari konsep modular LG , dimana terdapat baterai dan kamera yang bisa dilepas-pasang seperti Moto Z , LG memutuskan untuk tidak menggunakan desain modular dan pindah ke desain yang lebih terkesan premium .

Pada smartphone LG G5 baterai yang digunakan berkapasitas 2800mAh sehingga kita bisa memperkirakan hal yang sama untuk LG G6, ya setidaknya 3000mAh. Diperkirakan perusahaan mungkin menggunakan teknologi yang sama seperti yang digunakan pada LG V20 untuk memastikan baterai tidak akan meledak atau terbakar seperti kasus Samsung Galaxy Note 7.

Dari informasi diatas belum ada yang telah dikonfirmasi secara resmi , namun LG baru-baru ini mengumumkan bahwa V20 menggunakan pipa tembaga untuk mengambil panas dari hardware lalu disirkulasikan dan menghilang tanpa mengganggu kinerja smartphone . Hal tersebut berguna untuk menghindari baterai , sehingga masuk akal jika LG G6 akan menggunakan teknologi yang sama .

Jika smartphone keluaran terbaru pada umumnya tidak memiliki jack headphone , LG G6 akan tetap menyediakan jack headphone .

Desain

Jika LG G5 diluncurkan dengan desain modular dan berbagai modul yang dijual terpisah. Sebuah laporan dari Korean Electronic Times telah mengklaim LG tidak akan menerapkan sistem modular pada LG G6  . LG mengatakan bahwa perusahaannya masih harus berinovasi dan melakukan penelitian lebih lanjut agar desain modularnya lebih berhasil dimasa yang akan datang .

Simak Juga :  Bocoran Desain Moto G5 Plus Kembali Terungkap

Pada bagian belakang LG G6 , akan ada selembar tempered glass menggantikan aluminium yang selama ini digunakan pada smartphone LG G5.

Sebuah gambar bocoran yang diposting oleh The Verge menunjukkan bagian atas LG G6 . Dari foto tersebut bisa kita lihat LG G6 menyajikan perangkat smartphone dengan bezel yang sangat ramping, layar yang memiliki rasio yang proporsional dan terlihat sangat solid.

Bocoran LG G6 Harga Spesifikasi dan Tanggal Rilis - The Verge
The Verge

Selain itu, ada laporan yang menunjukkan LG G6 akan memiliki fitur tahan air. Rupanya perusahaan LG sedang mempertimbangkan untuk menggunakan sistem sealing tahan air yang lebih mahal dibandingkan dengan karet pelindung Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge.

Perangkat sebelumnya , LG G5 memiliki sensor sidik jari yang dipasang pada bagian belakang, apakah LG G6 akan menempatkan sensor tersebut pada posisi yang sama ? masih belum ada konfirmasi terkait hal tersebut . Ada pun isu yang mengatakan bahwa LG G6 mungkin dirilis dengan iris scanner pada bagian depan, Seperti yang digunakan pada Samsung Galaxy S7 yang juga konon akan digunakan pada Samsung Galaxy S8 .

Layar

Menurut rumor yang berkembang ,  LG akan melengkapi G6 dengan layar curved OLED , seperti yang digunakan pada Samsung Galaxy S6 Edge dan S7 edge. Meskipun sudah memproduksi display OLED untuk Apple Jewelry Seri 2 , TV dan smartwatches nya sendiri, namun menurut kabar , LG Display tidak akan digunakan pada LG G6.

Namun demikian , LG Display telah mengkonfirmasi bahwa G6 akan datang dengan layar berukuran 5,7 inci , resolusi 2880 x 1440 Quad HD. LG juga telah mengatakan bahwa layar nya akan memiliki aspek rasio ultra wide 18 : 9 . Selain itu kepadatan pixel pada layar G6 akan sebesar 564ppi untuk memberikan kualitas gambar yang super tajam dan “pengalaman menonton yang menakjubkan”. Ukuran Layar juga diklaim sangat ideal untuk multi-tasking dan menjalankan fungsi dual-screen .

Simak Juga :  LG X Series Harga , Spesifikasi , Tanggal Rilis

Kamera

Image yang paling melekat pada LG G5 adalah dual kamera belakang  yang fantastis , dimana sistem dual camera tersebut mampu memberikan hasil foto yang sangat baik. Kami harapkan LG G6 untuk mengikuti jejak LG G5 .

Untuk resolusi foro dan video yang dihasilkan dari kamera LG G6 ini sayangnya belum ada satu informasi pun yang kami terima .

 

Sistem Operasi dan Software

Karena LG baru saja merilis smartphone LG V20 yang menggunakan versi software dan sistem operasi terbaru , maka pada LG G6 kita bisa mengharapkan hal yang serupa .

Kemungkinan besar aplikasi Google Assistant akan terpasang pada smartphone ini , serta beberapa sumber mengatakan LG mungkin menggunakan Amazon Alexa juga sebagai virtual assistant .

 

Bocoran Spesifikasi LG G6 Harga Dan Tanggal Rilis
Rate this post