Google Allo Aplikasi Messenger Pintar Dirilis

0
366

Google Allo dirilis dan untuk saat ini di Play Store Indonesia sudah tersedia untuk Pre-Register / Daftar Dimuka . Seperti apa tampilan Google Allo ? Apa saja fungsinya dan apa maksud dari Pre-Register / Daftar Dimuka pada aplikasi Google Allo ? Berikut ini NGELAG.com sajikan penjelasannya .

Sebelumnya NGELAG.com sudah pernah mengulas sedikit tentang rencana google untuk merilis Aplikasi Google Allo ini . Baca ulasan sebelumnya pada artikel berikut : Allo , Aplikasi Chatting Baru Dari Google

Apa Itu Google Allo ?

Google Allo adalah aplikasi messenger pintar yang terdapat banyak sekali fitur dan hal yang bisa kita gunakan dibanding aplikasi chat atau messenger lain .

Melakukan Chatting menggunakan Google Allo membuat kalian jadi lebih ekspresif karena dilengkapi dengan bermacam-macam stiker eksklusif , corat-coretan / doodles, emoji, serta pilihan ukuran teks dan emoji yang bisa disesuaikan hingga berukuran BESAR. Google Allo hadir dengan dilengkapi Asisten Google namun masih dalam edisi preview.

Apa Itu Pre-Register / Daftar Dimuka Ketika Hendak Menginstall Google Allo Pada Play Store ?

Google Allo Pre Register Page
Google Allo Pre Register Page

Pre Register atau Daftar Dimuka adalah proses pendaftaran pengguna smartphone android untuk mencoba sebuah aplikasi pada Google Play Store seperti yang ditampilkan pada halaman Aplikasi Google Allo .

Jadi untuk saat ini Google Allo belum sepenuhnya rilis , namun masih dalam versi beta dan hari ini sesi beta testing nya sudah dibuka dan bisa kalian ikuti .

Apa Saja Fitur Aplikasi Google Allo ?

Smart Reply

Adalah fitur canggih yang dimiliki Google Allo , kita bisa membalas / merespon sebuah pesan tanpa mengetik sedikit pun . Smart Reply ini sebuah fitur artificial intelligence / kecerdasan buatan yang menganalisa kebiasaan pengguna dalam merespon sebuah pesan baik berbentuk text maupun foto .

Ink

Fitur ini memungkinkan kita untuk mencoret-coret sebuah foto atau menambahkan text caption sebelum dikirimkan kepada teman kita .

Stickers

Advertisement

Aplikasi Messenger sangat idientik dengan sticker , Google Allo memiliki koleksi sticker yang beragam dan dibuat oleh para seniman dan studio dari seluruh dunia .

SHOUT or whisper

Kita terkadang kesulitan dalam memberikan kesan atau emosi pada tulisan ketika sedang chatting bersama seseorang . Pada Google Allo kalian bisa meneriakan sebuah kata dan membisikan sebuah kata agar pesan yang kalian hendak kirimkan memiliki ukuran yang sesuai dengan apa yang kalian inginkan .

Google Assistant

Seperti yang sudah dituliskan diatas , Google Allo dilengkapi dengan Google Assistan dalam versi preview edition . Dengan Assistant Digital ini kalian bisa menemukan tempat-tempat seperti restoran terdekat , membagikan video hingga mencari sebuah jawaban atas pertanyaan yang selama ini kalian ingin tanyakan .

Untuk menikmati fitur ini , kalian hanya tinggal berteman dengan @google kedalam group conversation atau chat langsung dengan Google Assistant ini . Akun @google diharapkan bisa menjadi assistant digital yang lebih personal untuk pengguna .

Incognito mode

Incognito mode atau mode rahasia berguna untuk mengirimkan sebuah pesan yang bersifat rahasia dengan mengaktifkan fitur end-to-end encryption , kalian juga bisa mengaktifkan notifikasi pribadi agar chat dan history kalian bisa lebih rahasia . Selain itu kalian bisa mengatur lama waktu sebuah pesan untuk terus ada didalam aplikasi hingga secara otomatis terhapus .

Say hello to #GoogleAllo

Hanya Untuk Bahasa Inggris

Untuk saat ini fitur Google Assistant dan Smart Reply baru tersedia dalam Bahasa Inggris Saja . Namun google saat ini masih terus mengembangkan Google Allo agar semua fiturnya tersedia dalam semua bahasa termasuk Bahasa Indonesia .

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here