GoPro Karma , Drone Pertama GoPro Akan Rilis 2016

Diposting pada

GoPro Karma yang merupakan drone atau quad-copter pertama GoPro akan rilis 2016 , harganya diperkirakan mencapai 2000 US Dollar , setelah sebelumnya terdengar kabar jika GoPro mengakhiri rencana kerja samanya dengan DJI , Ternyata GoPro berencana untuk merilis drone buatannya sendiri pada tahun 2016 .

Drone yang diberi nama Karma ini merupakan sebuah produk terbaru dari GoPro , untuk mendongkrak popularitasnya ditahun 2016 . Tidak bisa dipungkiri , Action Camera buatan cina yang beredar dengan cepat beberapa bulan terakhir seperti Xiaomi Yi dan SJCAM membuat penjualan GoPro menurun lesu.

Meskipun GoPro Karma masih dalam tahap pengembangan , namun GoPro secara rutin merilis update mengenai drone yang masih dalam bentuk prototype ini .

Baca Juga : GoPro Mengadakan Undian Berhadiah Drone Seharga 2.000 US Dollar

Gagal Kerja Sama Dengan DJI

Sebelumnya , GoPro memang berencana untuk bekerja sama dengan DJI yang merupakan salah satu produsen drone atau quad-copter ternama .

CEO DJI Frank Wang Tao mengatakan bahwa “mereka (GoPro) berurusan dengan kita seperti bagaimana mereka berurusan dengan OEM Taiwan, jadi kami tidak pernah sukses dalammenjalin kerjasama.”

Entah apa yang dilakukan oleh GoPro sehingga membuat pihak DJI merasa tersinggung karena dianggap perusahaan OEM Taiwan .

Sebagai Gambaran , Perusahaan OEM adalah perusahaan yang hanya memproduksi sebuah produk atau spareparts yang kemudian dibeli oleh perusahaan lain dalam hal ini perusahaan besar dengan nantinya produk tersebut memiliki brand atau merek perusahaan yang membeli.

Kenapa Diberi Nama Karma ?

GoPro Karma , Drone Pertama GoPro Akan Rilis 2016 2Tidak ada penjelasan resmi mengenai asal usul nama dari GoPro karma , namun beberapa netizen berspekulasi bahwa nama “Karma” digunakan untuk menyindir DJI yang gagal bekerja sama dengan GoPro dan GoPro Karma ini adalah balasan untuk mereka .

Video Hasil Rekaman Drone GoPro Karma

Video diatas merupakan sampel dari GoPro Karma , video yang diambil menggunakan kamera GoPro HERO4 yang ditempelkan pada sebuah prototype quadcopter dan stabilization system hasil rancangan GoPro sendiri.

Simak Juga :  Cara Memakai Mouse Dan Keyboard Yang Benar

Comments are closed.