Jasa Penulis Artikel TukangKonten.com Terbaik dan Rekomended

Diposting pada

Dunia pemasaran atau marketing tidak pernah lepas dari usaha untuk mempengaruhi dan mengenalkan produk ke calon konsumen. Selama ratusan tahun, pemasaran produk selalu mengandalkan pengolahan kata agar bisa memancing calon konsumen untuk menggunakan produk kita. Data mengenai keunggulan produk juga menjadi senjata utama dalam pemasaran.

jasa-penulis-artikel

Namun beberapa tahun belakangan, semua teknik pemasaran konvensional itu sudah berubah total. Saat ini banyak pebisnis yang lebih memilih teknik pemasaran dengan memanfaatkan teknologi terkini. Walaupun beberapa pebisnis masih tetap mempertahankan teknik pemasaran konvensional untuk target pasar tertentu.

 

Perkembangan Konten Marketing

Perkembangan-Konten-Marketing

Dijaman sekarang bisa dikatakan bahwa pemasaran atau marketing akan jauh lebih efektif jika memanfaatkan internet. Salah satu penguat argumen itu adalah karena setiap orang pasti akan mengakses internet dimanapun dan kapanpun. Sehingga peluang informasi untuk sampai ke calon konsumen jauh lebih besar.

Kita pastinya sudah mengetahui bahwa perkembangan digital marketing dengan memanfaatkan konten marketing sudah sangat pesat sekali. Penggunaan jasa penulis artikel Tukangkonten.com dan jasa pembuatan konten lain sangat penting sekali. Sehingga bisnis yang kita jalankan akan mampu mengikuti perkembangan yang terus terjadi.

Apalagi jika kita mampu memilih jasa pembuat konten marketing yang berkualitas maka akan menarik perhatian banyak calon konsumen. Kita juga bisa menggunakan jasa artikel dari Tukangkonten.com jika kita fokus pada konten marketing berbentuk artikel.

Kualitas artikel dari Tukangkonten.com juga mampu diadu dengan artikel lain agar tampil dihalaman pertama mesin pencari Google.

 

Manfaat Konten Marketing

Saat ini memang pemanfaatan konten marketing tergolong sangat efektif jika dibandingkan dengan teknik marketing konvensional. Salah satu alasannya adalah karena sebagian besar manusia saat ini tidak bisa lepas dari internet dan berbagai platform pendukungnya. Bahkan bisa dikatakan marketing konvensional hanya bisa mencapai target pasar tertentu saja.

Simak Juga :  Cara Membuat VPS DigitalOcean Untuk Wordpress

Sebenarnya dari pemanfaatan konten marketing baru-baru ini, ada beberapa tujuan yang bisa kita dapatkan dan bermanfaat bagi bisnis yang kita jalankan. Berikut ini beberapa manfaat yang bisa kita dapatkan:

  1. Target Konsumen Lebih Luas

Target-Konsumen-Lebih-Luas

Saat ini salah satu kelebihan dari konten marketing memanfaatkan internet adalah target konsumen yang jauh lebih luas. Karena kita bisa memilih berbagai platform media sosial yang menurut kita paling berpeluang menarik calon konsumen. Kita juga bisa memanfaatkan berbagai media sosial secara bersamaan agar marketing yang kita lakukan menjadi lebih efektif.

Alasan utama target konsumen menjadi jauh lebih luas adalah karena pada setiap sosial media atau platform internet, tidak terbatas pada kalangan tertentu saja. Contohnya kita memasang konten marketing dari Tukangkonten.com pada akun sosial media bisnis kita, maka semua orang bisa melihat konten tersebut karena tidak terbatas pada kalangan umur saja.

  1. Brand Awareness

Brand-Awareness

Kedekatan produk kita dengan calon konsumen akan membuat suatu hubungan yang khusus dan berbeda. Kedekatan ini dinamakan dengan Brand Awareness dimana banyak juga pebisnis memanfaatkan kondisi psikologis konsumen ini.

Jika kita mampu menciptakan konten marketing yang berbeda, khas dan menyentuh para konsumen, maka akan menciptakan sebuah Brand Awareness. Konsumen otomatis akan teringat produk kita jika mereka melihat suatu konten yang pada dasarnya itu adalah ciri khas konten marketing kita.

  1. SEO

SEO

Penggunaan teknik SEO yang baik akan membuat konten marketing kita yang berupa artikel bisa tampil di halaman utama mesin pencari Google. Agar digital marketing kita dengan konten artikel bisa maksimal, maka serahkan semua pekerjaan itu kepada Tukangkonten.com. Kita bisa memesan artikel SEO agar tampil di halaman utama Google.

 

Jenis Konten Marketing Berdasarkan Bentuk

  1. Infografik
Simak Juga :  Kumpulan Tablet Murah Berkualitas Harga Dibawah 2 Jutaan

Infografik

Jenis pertama konten berdasarkan bentuknya adalah infografik. Konte ini adalah artikel singkat yang bersifat informatif, menarik dan juga mudah sekali dibaca. Infografik memiliki informasi yang singkat, padat dan jelas serta nyaman untuk dipandang.

  1. Artikel Blog

Artikel-Blog

Kemudian jenis selanjutnya adalah artikel blog yang berisi informasi dengan jumlah kata yang cukup banyak. Artikel blog lebih cocok untuk mengenalkan suatu produk kepada para calon konsumen dengan penjelasan yang rinci. Kita bisa mencoba memanfaatkan konten marketing berupa artikel dari Tukangkonten.com.

  1. Video

Video

Konten marketing yang cukup sulit dalam pembuatannya adalah video. Namun jika kita mampu membuat sebuah video yang menarik dan bagus, maka akan menarik banyak minat para calon konsumen untuk melihatnya.

 

Jenis Konten Marketing Berdasarkan Tujuan

  1. Informatif

Informatif

Sebelumnya kita sudah paham bahwa ada beberapa bentuk konten marketing yaitu infografik (gambar), artikel dan juga video. Tujuan semua konten itu adalah memberikan informasi kepada para calon konsumen tapi dengan penyajian yang berbeda-beda. Konten informatif memang sangat umum sekali dan mudah kita temui pada berbagai platform sosial media.

  1. Edukatif

Edukatif

Jenis konten selanjutnya yang didasarkan tujuan adalah konten marketing edukatif. Setiap orang biasanya akan berusaha mencari sesuatu yang belum mereka pahami. Kemudian mencari cara untuk mempraktekkannya. Jenis konten yang berisi cara, tips dan lain-lain adalah konten marketing edukatif.

  1. Penjualan

Penjualan

Selanjutnya ada konten marketing untuk tujuan penjualan dimana konten lebih bersifat persuasif. Biasanya konten marketing untuk tujuan penjualan tidak lagi memberikan informasi mengenai produk. Tapi lebih bersifat mengajak para pemirsa untuk menggunakan dan membeli produk tersebut.

 

Strategi Konten Marketing

  1. Menentukan Tujuan Awal

Menentukan-Tujuan-Awal

Sebelum kita memutuskan untuk memanfaatkan digital marketing dengan berbagai jenis konten, kita perlu menentukan apa tujuan awal kita. Cobalah untuk mencari alasan yang kuat sehingga kita memutuskan untuk menggunakan konten untk marketing.

Simak Juga :  [TERBARU&Promo] Harga Paket Indihome Fiber &Speedy 2017

Karena setiap tujuan dari penggunaan konten marketing akan menghasilkan cara-cara yang berbeda dalam prakteknya.

  1. Pencarian Target Pasar

Pencarian-Target-Pasar

Sebelum kita menjalankan marketing berbasis konten, kita harus bisa mengetahui siapa target pasar yang kita incar. Kita perlu mengetahui dengan baik siapa calon konsumen kita. Sehingga bisa membuat sebuah konten marketing yang relevan dan juga bisa menarik minat para calon konsumen.

Konten yang menarik akan mengundang para calon konsumen untuk membeli produk kita. Target pasar sebenarnya tidak selalu tetap bahkan selalu berubah-ubah sesuai dengan strategi bisnis yang kita jalankan. Kita bisa terus melakukan evaluasi setiap penetapan target pasar secara periodik.

  1. Audit Konten

Audit-Konten

Memang ada banyak sekali cara untuk memanfaatkan konten marketing agar bisa jauh lebih maksimal. Kita bisa menggunakan jasa penulis artikel atau juga jasa pembuat konten berupa infografis dan lain-lain. Tapi ada satu strategi konten marketing yang penting yaitu melakukan audit pada setiap konten marketing yang sudah pernah kita pesan.

Kita bisa memesan konten artikel dari Tukangkonten.com dan secara periodik harus kita lakukan evaluasi. Nilailah apakah konten yang kita pesan masih relevan atau tidak. Selain itu audit juga bermanfaat untuk menilai apakah Brand Awareness sudah berhasil atau belum.

Di era yang serba modern dan digital seperti saat ini memaksa kita untuk benar-benar bergerak dan berpindah dari teknik pemasaran konvensional. Paling tidak kita bisa memilih berbagai jasa pembuat konten marketing seperti Tukangkonten.com untuk artikel. Sehingga kita bisa fokus pada pengembangan bisnis dengan maksimal.

 

Lihat Juga :

  1. Resetter Epson L220
  2. Kisah Kisah Sejarah Lengkap
  3. Cara Mengganti Password WiFi Indihome, Huawei, dan TP Link
  4. Cara Flash Asus Zenfone C Z007 Via PC ADB & Asus Flashtool