KYOCERA Luncurkan rafre Smartphone Yang Bisa Dicuci Lagi

Diposting pada

Disaat masyarakat kebanyakan sedang sibuk membicarakan Samsung Galaxy S8 , Moto Z dan Nokia 6 . Perusahaan asal Jepan Kyocera , merilis sebuah smartphone unik dengan kemampuan tahan air yang luar biasa.

KYOCERA hari ini mengumumkan peluncuran smartphone Rafre baru untuk masyarakat di Jepang. Produk tersebut adalah penerus Rafre Digno yang sebelumnya dirilis pada Desember 2015 yang merupakan smartphone pertama di dunia yang bisa dicuci menggunakan sabun.

Menurutnya smartphone rafre model kedua ini bisa dicuci menggunakan sabun tangan maupun sabun mandi. Produk ini akan mulai tersedia pada bulan Maret 2017 di Jepang, dan akan ditawarkan dalam tiga pilihan warna: Pale Pink, Clear White dan Light Blue.

Seperti pendahulunya, Rafre model baru memiliki fitur ketahanan terhadap air panas dan layar sentuh yang dapat tetap digunakan bahkan ketika tangan pengguna dalam kondisi basah atau saat mengenakan sarung tangan.

Selain itu, smartphone baru ini dilengkapi dengan aplikasi memasak khusus , yang memungkinkan pengguna untuk menelusuri resep, menggunakan timer dan menjawab panggilan melalui gerakan tangan tanpa harus menyentuh layar. Hal ini memungkinkan seseorang menggunakan smartphone walau sedang sibuk memasak didapur .

Fitur Utama Kyocera rafre KYV40

KYOCERA Luncurkan rafre Smartphone Yang Bisa Dicuci Lagi
KYOCERA rafre

1. Dapat dicuci dengan menggunakan sabun berbusa .
Smartphone Rafre baru dapat dengan mudah dicuci ketika terkena kotoran dan memiliki ketahanan terhadap air panas, sehingga memungkinkan digunakan di dapur atau sambil bersantai berendam air hangat. Selain itu, karena layar touchscreen smartphone ini tetap dapat dioperasikan bahkan ketika layar atau tangan pengguna sedang basah, smartphone Kyocera rafre KYV40 ini juga dapat digunakan meski sambil hujan-hujanan.

KYOCERA Luncurkan rafre Smartphone Yang Bisa Dicuci Lagi 2
KYOCERA rafre

2. Fitur aplikasi memasak yang dapat dioperasikan dengan gerakan tangan .

Simak Juga :  Sony Xperia X Compact Harga Dan Spesifikasi
KYOCERA Luncurkan rafre Smartphone Yang Bisa Dicuci Lagi 3
KYOCERA rafre

Dengan aplikasi ini, pengguna dapat melakukan berbagai operasi melalui gerakan tangan tanpa harus menyentuh layar. Grakan tangan yang sederhana memungkinkan pengguna untuk menelusuri resep, mengatur timer dan bahkan menjawab panggilan telepon tanpa harus menyentuh layar smartphone .

3. Dilengkapi dengan kamera 13-megapixel dan baterai berkapasitas besar.
Dengan Kyocera propriertary image processing Ainos Engine® memungkinkan pengguna untuk mengambil foto yang jelas dalam kondisi rendah cahaya . Kamera ini juga dilengkapi dengan Phase Detection AF untuk mempercepat fokus, dan Auto HDR yang memungkinkan kita secara otomatis mengambil gambar berkualitas dengan menciptakan cahaya dan bayangan secara rinci.

Berbicara soal baterai , smartphone ini dilengkapi dengan baterai berkapasitas 3,000mAh . Dengan kapasitas yang besar dan baterai yang tahan lama, pengguna tidak perlu khawatir menggunakan smartphone berlama-lama meski tanpa mencolok charger .

4. Nyaman dan mudah digunakan.
Smart Sonic Receiver® merupakan teknologi eksklusif dari Kyocera dimana teknologi tersebut menggunakan getaran untuk mengirimkan suara ke gendang telinga melalui layar ponsel. Pengguna tidak perlu khawatir tentang letak posisi lubang speaker ketika sedang melakukan panggilan telepon . Selama perangkat berada di dekat telinga, maka telinga anda akan mendengar suara telepon dengan jelas melalui getaran tadi .

Spesifikasi Kyocera rafre KYV40

Dimensi(lebar×tinggi×tebal) 71×142×10.4mm
Bobot 158g
Baterai 3,000mAh
Operating System Android™ 7.0 (Nougat)
Memory Internal memory: 16GB ROM / 2GB RAM
External memory: microSDXC™ (up to 200GB)
Jaringan 4G LTE / WiMAX2+
Kecepatan Jaringan Maksimal Reception: 150Mbps
Transmission: 25Mbps
Layar 5.0-inch HD TFT LCD
Kamera Kamera utama : 13-megapixel CMOS
Kamera depan : 5-megapixel CMOS
Konektivitas Wi-Fi®: IEEE802.11a/b/g/n/ac
Bluetooth®: Ver.4.2
Stereo earphone jack
Shock / Water / Dust Resistance MIL-STD-810G Method 516.7: Shock-Procedure IV / IPX5, IPX8 / IP5X
Aksesoris Kyocera TV antenna cable, extraction tool for SIM card
Simak Juga :  Perbandingan Antara Apple iPhone 7 vs Google Pixel

Bagaimana pendapat anda ? Apakah anga ingin memiliki smartphone yang bisa dicuci menggunakan sabun ?