Cara Agar Hemat Baterai Saat Main Pokemon Go

Diposting pada

Bermain game Pokemon Go memang sangat mengasyikan , sambil berolahraga terkadang kita kelelahan ketika sedang mencari dan mengejar karakter pokemon di lingkungan sekitar . Hal yang serupa juga dirasakan oleh smartphone kamu , setelah berjam-jam digunakan untuk bermain Pokemon Go , tentu smartphone kalian akan kehabisan baterai .

Lalu mengapa smartphone menjadi boros baterai ketika bermain Pokemon Go dan bagaiamana cara agar hemat baterai saat main Pokemon Go ?

Tips dan Trick Pokemon Go Agar Smartphone Hemat Baterai

Aktifkan Power Saver Mode

Developer Game Pokemon Go Niantic , menyediakan sebuah solusi agar smartphone hemat baterai ketika bermain Pokemon Go . Didalam Game Pokemon Go ada pilihan untuk mengaktifkan Power Saver Mode atau mematikannya .

Jika kalian ingin bermain Pokemon Go namun tetap mengirit pemakaian baterai smartphone kalian , maka aktifkan Power Saver Mode .

Dengan mengaktifkan power saver mode , maka layar smartphone kalian akan meredup . Mengaktifkan power saver mode juga dapat mengakibatkan Pokemon Go Ngelag . Baca Juga : Agar Tidak Ngelag Saat Bermain Pokemon Go .

Gunakan WiFi atau 3G Saja

Jika kalian sedang berada dalam lingkungan berfasilitas WiFi , segera gunakan dan matikan Cellular Data pada smartphone kalian .

Jika kalian sedang diluar dan ingin bermain Pokemon Go , gunakan saja jaringan 3G . Jaringan 3G meskipun sedikit lebih pelan dibanding 4G , namun tidak terlalu banyak mengkonsumsi daya pada baterai .

Matikan Fitur Augmented Reality (AR)

Memperbaiki Pokemon Go Ngelag
Matikan Augmented Reality Dengan Menekan / Switch AR

Dengan mematikan fitur AR / Augmented Reality , maka kamera tidak lagi digunakan ketika bermain Pokemon Go . Dengan mematikan Kamera maka secara otomatis baterai smartphone akan lebih bertahan lama .

Simak Juga :  Google Pixel Harga dan Spesifikasi

Batasi Aplikasi Yang Berjalan Pada “Background Task”

Ketika sebuah Smartphone beroperasi , maka akan ada beberapa Background Task yang aktif dari aplikasi yang kalian install . Cobalah mematikan aplikasi-aplikasi tersebut sejenak ketika hendak bermain Pokemon Go agar baterai lebih awet .

Gunakan Power Bank

Ini merupakan cara terakhir sekaligus cara yang paling ampih Agar Hemat Baterai Saat Main Pokemon Go . Gunakanlah Power Bank atau baterai eksternal berkapasitas besar dan gunakan ketika bermain Pokemon Go dalam waktu yang sangat lama .