Kenapa Smartphone Intel Tidak Bisa Main Pokemon Go

Diposting pada

Update : Pokemon Go Sudah Bisa Dimainkan Pada Smartphone Intel Processor .

Kenapa sih smartphone Intel seperti Asus Zenfone Family tidak bisa bermain game Pokemon Go ? Ya , memang pada halaman support Pokemon Go , disitu dituliskan bahwa Pokemon Go tidak bisa dimainkan pada Smartphone dengan CPU Intel .

Baca Juga : Spesifikasi Minimum Pokemon GO

Lalu apa alasannya ? Dan apakah ada solusi agar bisa bermain Pokemon Go pada smartphone dengan processor Intel seperti Asus Zenfone ?

Kenapa Pokemon Go Tidak Bisa Dimainkan Pada Smartphone Processor Intel ?

Hingga saat ini , Niantic selaku pengembang Pokemon Go masih belum bisa memberikan solusi agar Smartphone Processor Intel bisa bermain Pokemon Go .

Kemungkinan Besar Hal ini dikarenakan Processor Intel memiliki arsitektur chip yang berbeda dengan processor lainnya . 

Pada processor Intel , sebuah sistem membutuhkan sebuah layer tambahan antara sistem operasi dengan chip/processor . Pada dasarnya layer ini merupakan translation layer .

Translation Layer diaplikasikan karena Android dan Processor Intel tidak bisa langsung bekerja sama ketika dipasangkan pada sebuah smartphone .

Sistem Android dan Processor Intel , tidak mengenal satu sama lain sehingga dibutuhkanlah Translation Layer . Jika diibaratkan , Android dan Processor Intel adalah 2 orang dengan bahasa yang berbeda sehingga sulit untuk berkomunikasi .

Hal tersebut membuat developer game Niantic kesulitan dalam melakukan compile game agar compatible dengan sistem berprocessor Intel .

FYI : Kebanyakan Smartphone menggunakan processor dengan arsitektur ARM , Dan hanya beberapa yang menggunakan processor Intel .

Mungkin Niantic fokus mengembangkan game pokemon go untuk processor ARM pada umumnya terlebih dahulu . Dan saat ini mereka sedang melakukan pengembangan untuk device ber processor intel seperti Asus Zenfone Family .

Simak Juga :  Cara Agar Hemat Baterai Saat Main Pokemon Go

Nah sambil menunggu Pokemon Go bisa dimainkan pada smartphone Intel , kalian bisa mencoba beberapa game sejenis Pokemon Go pada artikel yang sudah NGELAG.com tuliskan sebelumnya : Game Sejenis Pokemon Go Terbaik