Agar Tidak Ngelag Saat Bermain Pokemon Go

Diposting pada

Popularitas sebuah game selalu diwarnai dengan keluhan dari pengguna . Pokemon Go salah satunya , game yang menaikan harga saham Nintendo hingga jutaan dollar ini ternyata terasa ngelag pada beberapa device .

Nah pada artikel kali ini , NGELAG.com akan menuliskan beberapa permasalahan Lag pada game pokemon berikut solusi untuk memperbaikinya .

Sebelum kalian mencoba beberapa tips dan trik untuk mengatasi ngelag pada Pokemon Go , kalian harus memastikan jika smartphone kalian memiliki spesifikasi yang cukup untuk bisa menginstall Pokemon Go . Untuk mengetahuinya , silahkan baca pada artikel Spesifikasi Minimum Pokemon GO

Cara Mengatasi Lag Pokemon Go

Matikan AR (Augmented Reality)

Game Pokemon Go adalah sebuah game berbasis Augmented Reality yang memanfaatkan kamera untuk mengambil gambar sebagai background permainan ketika kalian hendak menangkap salah satu karakter pokemon .

Dengan mematikan fitur AR , maka smartphone kalian akan bekerja dengan lebih ringan karena tidak menjalankan task kamera yang memakan RAM cukup besar . Mematikan fitur AR juga dapat menghemat baterai ketika bermain Pokemon Go .

Memperbaiki Pokemon Go Ngelag
Matikan Augmented Reality Dengan Menekan / Switch AR

Matikan Fitur Power Safer Jika Ada

Power Safer adalah sebuah fitur yang biasanya terdapat pada smartphone android , fungsinya adalah untuk meminimalisir tingkat kerja hardware smartphone agar mengirit baterai .

Dengan kinerja hardware pada level minimal , maka memainkan game Pokemon Go akan terasa ngelag . Maka cobalah untuk bermain game Pokemon Go tanpa mengaktifkan fitur Power Saver , namun perlu diingat ! baterai akan terasa cepat habis .

Gunakan Jaringan WiFi atau Koneksi 4G LTE

Pokemon Go adalah game yang membutuhkan koneksi internet dan GPS yang stabil . Jika Internet yang kalian gunakan memiliki kualitas yang rendah , maka kalian akan merasa kesulitan ketika hendak melakukan tracking karakter pokemon .

Simak Juga :  Game Augmented Reality Sejenis Pokemon Go

Buang Aplikasi Bawaan Yang Tidak Terpakai

Beberapa aplikasi bawaan smartphone biasanya akan berjalan secara otomatis pada bacground task smartphone android dan memakan ram yang cukup besar .

Dengan menonaktifkan aplikasi bawaan yang tidak terpakai , maka smartphone kalian akan memiliki free memory yang lebih besar sehingga game Pokemon Go bisa dimainkan dengan lebih lancar .

Untuk melakukannya , kalian perlu melakukan root pada smartphone android kalian . Cara root bisa kalian lihat pada artikel 3 Cara Root Android Dengan Mudah Tanpa PC


Itulah tadi beberapa cara , tips dan trik lag fix pokemon go pada smartphone Android yang mudah-mudahan bisa memberikan kalian solusi atas permasalahan ngelag ketika bermain game Pokemon Go .