Mengatasi Lesunya Usaha Karena Meningkatnya Teknologi Internet

Diposting pada

NGELAG.com – Teknologi internet belakangan ini sedang berkembang sangat cepat , banyak manfaat yang ditawarkan dari layanan yang baru masuk ke Indonesia pada tahun 90an ini , kemudahan memperoleh informasi dan sumber hiburan alternatif yang murah menjadi salah satu alasan mengapa internet begitu populer , popularitas internet kini dimanfaatkan oleh pelaku usaha untuk memasarkan produknya , mereka yang mengantisipasi lebih awal akan dampak dari internet mampu mempertahankan usahanya bahkan berkembang selaras dengan berkembangnya teknologi internet , namun tak sedikit para pelaku usaha yang memilih gulung tikar karena tidak kuat bersaing dalam dunia yang serba canggih ini .

Pada kesempatan kali ini ngelag.com akan memberikan beberapa solusi untuk mengatasi lesunya usaha karena meningkatnya teknoloi internet .

Mengapa internet perlu diantisipasi sebagai sebuah faktor yang melemahkan usaha ? Baca dulu perkembangan internet Di Indonesia .  jika usaha anda belum tersentuh teknologi internet tentu hal ini menjadi satu kerugian besar , karena internet memiliki segudang manfaat yang dapat membantu pemasaran usaha anda , ditambah lagi Indonesia tahun depan akan menguji coba internet gratis yang disediakan oleh google project loon .

Stop sampai disini intermezzo nya dan sekarang kita bahas topik utamanya . Berikut ini ada 4 Cara Mengatasi Lesunya Usaha Karena Meningkatnya Teknologi Internet

Segera Gunakan Social Media

Pada tahun 2014 saja pengguna facebook Di Indonesia mencapai angka 62 juta pengguna , hal ini tentu merupakan ruang yang menguntungkan bagi anda dalam memperkenalkan usaha anda melalui social media , tidak hanya facebook , twitter pun memiliki statistik yang mencengangkan , Di Indonesia pengguna twitter capai 50 Juta pengguna . Dengan jumlah pengguna layanan social media yang begitu besar anda dapat memanfaatkan hal ini sebagai media promosi gratis , segera daftarkan usaha anda pada social media , jika sudah selalu lakukan promosi dan jaring pelanggan baru setiap harinya .

Simak Juga :  Sony Produksi Walkman Lapis Emas Seharga 42 Juta

Online-kan Usaha Melalui Website

Seperti yang sudah ditulis pada artikel sebelumnya , bahwa jumlah pengguna internet di indonesia mencapai 42 Juta pengguna , dengan memiliki website anda dapat mendeskripsikan produk atau usaha yang anda miliki , website itu seperti rumah dalam dunia maya , kantor dalam dunia maya atau bahkan toko dalam dunia maya , jika sebuah usaha sudah merambah dunia online melalui website maka besar kemungkinan usaha anda akan dikenali / diketahui oleh salah seorang dari 42 juta pengguna internet Di Indonesia tadi.

Sponsor :

Jasa Pembuatan Website Murah

Memiliki website untuk usaha anda juga akan mempermudah anda dalam melakukan pemasaran melalui social media seperti yang sudah dibahas sebelumnya , banyak jasa web design dengan harga yang terjangkau menawarkan jasa nya mulai dari pembuatan website hingga optimalisasi website agar semakin mudah dikenal oleh masyarakat .

Jadi jika ingin usaha anda berkembang selaras dengan kemajuan internet , maka segeralah miliki website untuk usaha anda.

Gunakan Situs Jual Beli Online

Jika anda memiliki usaha penjualan sebuah produk , maka anda bisa memanfaatkan situs jual beli yang belakangan ini sedang booming Di Indonesia , beberapa situs jual beli online yang populer Di Indonesia diantaranya : Kaskus , OLX , Tokopedia dan Bukalapak  , selain gratis dan mudah , produk yang anda jual juga akan mudah ditemukan oleh para pembeli karena ke empat situs jual beli online tersebut sudah memiliki banyak sekali pengguna , jadi tidak ada salahnya anda mencoba hal ini untuk memasarkan produk anda .

Pasang Iklan Di Internet

Jika anda sudah melakukan ketiga hal diatas , tentu anda menginginkan traksi penjualan yang menggiurkan , selain marketing konvensional yang telah anda lakukan seperti sharing ke social media dan search engine optimization , anda bisa menggunakan iklan berbayar sebagai salah satu cara jitu memasarkan usaha melalui internet . Beberapa contoh iklan internet yang biasa digunakan para pelaku usaha antara lain :

Simak Juga :  Apa Perbedaan Antara Drone Dan Quadcopter ?

1 . Jaringan Iklan Google

Mengatasi Lesunya Usaha Karena Meningkatnya Teknologi Internet Liftoff Media Jasa Web Design , Pembuatan Web Ngelag.com
Google Ads Display Network

Google memiliki jaringan iklan yang luas , dengan jumlah publiser seluruh dunia yang sangat besar , anda bisa membeli layanan iklan ini dan memungkinkan para calon pembeli melihat iklan produk anda . Anda bisa mengatur kepada siapa iklan anda akan muncul bisa berdasarkan demografi seperti minat dan usia calon pembeli , hal ini membuat biaya iklan yang anda keluarkan akan sangat menguntungkan bagi usaha anda . Contoh iklan bisa anda lihat pada website ngelag.com , terdapat beberapa iklan yang muncul disini dan biasanya sesuai dengan minat anda .

2 . Jaringan Iklan Twitter

Mengatasi Lesunya Usaha Karena Meningkatnya Teknologi Internet Iklan Twitter Ngelag.com
Iklan Twitter

Twitter memiliki pengguna yang sangat banyak , jika anda beriklan di twitter sudah pasti akan banyak sekali nilai conversion yang datang , sama seperti google ads network , anda bisa menentukan kepada siapa iklan anda ditujukan ? apa kepada pengguna twitter yang menyukai teknologi ? kuliner ? .

Anda juga bisa memilih untuk apa iklan anda dibuat ? apakah untuk mengunjungi halaman website anda ? atau hanya sekedar menambah followers ?

3 . Jaringan Iklan Facebook

Mengatasi Lesunya Usaha Karena Meningkatnya Teknologi Internet Iklan Facebook Ngelag.com
Facebook Ads

Facebook pun memiliki pengguna yang sangat banyak , anda dapat memanfaatkan keadaan ini untuk mendongkrak popularitas usaha anda , contoh nya pada gambar diatas , gambar diatas merupakan sponsored post alias status facebook yang dibayar untuk menjaring pengguna berdasarkan minat tertentu .

4 . Membeli sebuah artikel review pada website tertentu

Sebuah website yang memiliki traffic kunjungan perhari yang tinggi biasanya menawarkan sebuah artikel review produk tertentu . Anda juga bisa memilih website mana yang kira-kira pengunjungnya menyukai bahkan mencari produk anda , lalu langkah selanjutnya hubungi pihak website untuk menuliskan sebuah artikel yang mereview dan mendorong para pengunjung untuk tertarik pada produk anda.

 

Itulah tadi cara Mengatasi Lesunya Usaha Karena Meningkatnya Teknologi Internet , dampak internet mungkin sangat terasa perih bagi mereka pelaku usaha yang menutup mata akan peluang yang disediakan oleh internet . Jika ada yang ingin ditanyakan , silahkan berkomentar 🙂 Jangan lupa untuk di share .

Simak Juga :  Daftar Game Steam Yang Diskon Winter Sale 2016