[Mudah 100%] Cara Root Xiaomi Redmi 4A Menggunakan iRoot

Diposting pada

Xiaomi Redmi 4A adalah salah satu smartphone berkualitas terbaik dari xiaomi yang hadir dengan layar sentuh kapasitif 5,0 inci IPS LCD yang didukung oleh prosesor Quad-core 1,4 GHz dan RAM 2 GB serta perangkat berjalan pada sistem operasi Android v6.0.1 (Marshmallow). Jika Anda memiliki smartphone ini dan mencari cara untuk rootingnya, Anda berada di tempat yang tepat karena kami telah memberikan tutorial langkah demi langkah untuk root Xiaomi Redmi 4A.

Dengan mengikuti tutorial rooting yang diberikan di sini, Anda bisa rooting smartphone Xiaomi Redmi 4A dan bisa menginstal aplikasi Android custom rom, pemulihan custom (pemulihan TWRP atau CWM).

PERINGATAN: Root smartphone Xiaomi Redmi 4A Anda mungkin akan membatalkan garansi, dan Anda tidak dapat mengklaimnya sampai Anda unroot perangkat Anda. Jadi, pikirkan sebelum melanjutkan prosedur rooting.

Syarat:

1) Meskipun proses root yang diberikan di sini bukan proses format data, namun tidak ada salahnya untuk membuat cadangan data pribadi pada ponsel cerdas Anda. Jadi, silahkan buat backup sebelum memulai tutorial rooting.

2) Pastikan perangkat Anda memiliki cadangan baterai setidaknya 50-60% sebelum memulai prosedur root.

3) Sekarang aktifkan USB Debugging Mode di smartphone Anda dengan Cara : Settings -> Developer Options -> USB Debugging. Jika Anda tidak dapat melihat opsi pengembang di perangkat Anda, aktifkan dengan mengikuti Cara  Settings -> About Phone (ketuk Nomor Build selama 5-7 kali untuk mengaktifkannya).

4) Selanjutnya, download driver Xiaomi USB dan pasang di komputer Anda sehingga Anda dapat menghubungkan perangkat Anda dengan PC.

Baca juga: [Work 100%] Cara Root Xiaomi Redmi 1S Tanpa PC

Cara Root Xiaomi Redmi 4A Menggunakan iRoot

1) Pertama download iRoot (sebelumnya vRoot) dan instal aplikasi di komputer Anda. Setelah selesai, jalankan iRoot di PC Anda.

2) Sekarang hubungkan ponsel cerdas Anda ke komputer menggunakan kabel data USB asli. Jika Anda telah menginstal driver USB untuk perangkat Anda di komputer dengan benar, maka iRoot akan mengenali perangkat Anda.

3) Selanjutnya, klik tombol “Root” warna hijau untuk memulai proses rooting. Setelah proses rooting selesai, perangkat Anda akan reboot secara otomatis.

4) Sekarang, klik tombol “Selesai” dan lepaskan ponsel dari PC anda.

Selesai. Sekarang, Anda telah berhasil rooting smartphone Xiaomi Redmi 4A menggunakan alat Rooting One-Click iRoot. Untuk memastikan, pasang Root Checker untuk Android di perangkat Anda dan konfirmasikan root di  perangkat Anda.

Baca juga: Cara Root dan Flash TWRP Xiaomi Redmi 3S

[Mudah 100%] Cara Root Xiaomi Redmi 4A Menggunakan iRoot
Rate this post