Twitter Akan Hapus Batas 140 Karakter Per Tweet

Diposting pada

Setelah bertahun-tahun , Twitter yang merupakan social media terkemuka ini dikomplain oleh para penggunanya . Komplain mereka adalah karena Twitter membatasi jumlah karakter pada setiap Tweet yang hanya bisa mencapai 140 karakter saja .

Baca Juga : WhatsApp Hentikan Support Pada Android Versi Lama,Blackberry Dan Nokia

Sebentar lagi , komplain dan harapan pengguna Twitter yang menginginkan agar sebuah Tweet bisa ditulis dengan sangat panjang mungkin akan dikabulkan oleh Twitter .

Berdasarkan laporan yang dilansi dari Bloomberg , Twitter akan memperpanjang jumlah karakter tweet dengan tidak menghitung url / link dan gambar , jika sebelumnya url / link dan gambar mengurangi jatah karakter 15 hingga 23 karakter , maka kemungkinan dalam waktu 2 minggu kedepan kebijakan ini akan dihapuskan , sehingga pengguna Twitter bisa lebih leluasa dalam mengungkapkan sesuatu melalui tulisannya .

Baca Juga : Instagram Akhirnya Ganti Logo

Meskipun sejak tahun 2010 twitter sudah memberikan layanan tambahan berupa link shortener (t.co) , namun para pengguna twitter tetap beranggapan bahwa link tidak seharusnya dihitung sebagai karakter dalam tweet .

Laporan sebelumnya bahkan menuliskan bahwa twitter akan membuat batas karakter tweet menjadi 1.000 karakter , namun hal ini belum dapat konfirmasi dari Twitter secara langsung .

Penambahan fitur ini adalah salah satu kiat twitter untuk terus mempertahankan eksistensinya dalam dunia internet , karena beberapa orang sudah mulai merasakan , jika twitter makin hari semakin sepi dan mulai ditinggalkan oleh para penggunanya yang rata-rata berusia muda .

Twitter Akan Hapus Batas 140 Karakter Per Tweet ilustrasi
Ilustrasi : NGELAG.com

Baca Juga : Setelah Facebook dan Twitter , Lalu Apa Lagi ?

Selain penambahan karakter , twitter sebelumnya sudah menambahkan fitur lain seperti dukungan video , animasi gif , hingga poling . Namun pengguna twitter tetap menginginkan agar mereka bisa menulis sebuah tweet dengan lebih panjang .

Simak Juga :  Friendster Hadir Kembali Dengan Tampilan Baru ?

Dengan memperbanyak batas karakter pada tweet , diharapkan Twitter dapat menjadi salah satu social media yang lebih diandalkan lagi oleh banyak orang . Mengingat social media baru yang terus bermunculan seperti Snapchat mulai menunjukan taringnya pada tahun 2016 ini .

Fitur karakter tweet yang diperbanyak juga sangat berguna ketika sedang terjadi event atau peristiwa penting , dengan jumlah karakter yang banyak , pengguna twitter dapat menuliskan tanggapan hingga laporan terhadap event atau peristiwa tersebut dengan lebih leluasa , jelas dan puas .

Bagaimana menurut kalian dengan penambahan karakter ini ? Apakah kalian masih menggunakan twitter secara aktif ?