Cara Root Samsung Galaxy S6 Edge

Diposting pada

Samsung Galaxy S6 Edge termasu kedalam smartphone Android kelas atas, yang hadir dengan layar sentuh berukuran 5,1 inci super AMOLED yang didukung oleh prosesor 2,1 GHz Octa-core dan RAM 3 GB dan berjalan pada sistem operasi Android V 7.0 (Nougat).

Hanya dengan mengikuti tutorial yang diberikan di sini, Anda akan bisa melakukan root di smartphone Galaxy S6 Edge dengan menggunakan pemulihan TWRP. Setelah mendapatkan hak istimewa root pada perangkat Anda, Anda bisa menginstal firmware ROM khusus (menggunakan versi Android terbaru), aplikasi Android yang dibuat khusus, dll.

PERINGATAN: Root perangkat Samsung akan membatalkan garansi. Selain itu, rooting kadang-kadang bisa membuat perangkat android anda bootloop. Jadi, silahkan ikuti tutorial disini dengan seksama.

Baca juga: Cara Root Samsung Galaxy J5 Tanpa PC

Cara Root Samsung Galaxy S6 Edge

Syarat:

Langkah 1: Untuk memulai, silahkan backup data pribadi anda  dengan menggunakan aplikasi untuk backup.

Langkah 2: Selanjutnya, download driver Samsung Galaxy S6 Edge USB dan install di komputer Anda. Dengan memasang driver USB untuk perangkat Anda, Anda dapat menghubungkan smartphone ke komputer.

Langkah 3: Sekarang, aktifkan “Opsi Pengembang” di perangkat Anda dengan Cara : Setelan -> Tentang Telepon -> Nomor Bangun (ketuk 7 kali). Setelah selesai, aktifkan mode debug USB dengan Cara : Settings -> Developer Options -> USB Debugging.

Cara  Root Samsung Galaxy J7 Nxt

Langkah 4: Selanjutnya, pastikan perangkat Anda memiliki cadangan baterai paling sedikit 50-60%  sebelum memulai prosedur ini karena proses ini akan memakan baterai.

Simak Juga :  Cara Flash Oppo R831k Tanpa PC

Tutorial Cara Flash TWRP & Root Samsung Galaxy S6 Edge

Langkah 1: Untuk memulai, download Odin dan image TWRO Samsung Galaxy S6 Edge (twrp-img.tar) ke komputer Anda. Setelah diunduh, buka Odin.

Langkah 2: Selanjutnya, matikan smartphone Anda dan boot ke mode download / bootloader dengan menekan dan menahan tombol Volume Turun, Power dan Home secara bersamaan.

Langkah 3: Setelah perangkat Anda masuk ke mode download, hubungkan ke komputer Anda menggunakan kabel data USB asli. Jika Anda telah menginstal driver USB Galaxy J2 di komputer Anda dengan benar, Odin akan mengidentifikasi perangkat Anda secara otomatis, dan Anda akan melihat pesan “Added” di Log-nya. Juga, ID: COM akan berubah menjadi warna “Biru”.

Langkah 4: Sekarang, klik tombol “AP” di jendela Odin dan pilih file twrp-2.8.7.0-j2lte.img.tar.

Langkah 5: Selanjutnya, klik tombol “Start” untuk memulai proses flashing (membutuhkan waktu satu atau dua menit). Setelah proses flashing selesai, Anda akan melihat pesan “PASS” di Odin. Perangkat Anda juga akan di-reboot otomatis.

Langkah 6: Sekarang, cabut ponsel cerdas Anda dari komputer.

Kini, Anda telah berhasil memasang TWRP berkedip pada smartphone Samsung Galaxy S6 Edge. Selanjutnya  bagaimana Cara root perangkat Anda.

Tutorial Untuk Root Samsung Galaxy S6 Edge

Langkah 1: Untuk memulai, download SuperSU dan simpan di komputer Anda. Setelah selesai, sambungkan ponsel Anda ke komputer menggunakan kabel data USB asli dan pindahkan file SuperSU ke memori internal. Setelah berhasil mentransfer file, lepaskan perangkat dari komputer.

Langkah 2: Sekarang, boot perangkat Anda ke dalam pemulihan TWRP dengan menekan dan menahan Tombol Volume Naik + Power dan Home secara bersamaan.

Simak Juga :  [Sukses 100%] Cara Mudah Flash Vivo V5s Update

Langkah 3: Setelah perangkat Anda masuk ke mode pemulihan TWRP, klik “Install” dan pilih file SuperSU di memori internal perangkat Anda untuk meanjutkan proses flashing.

Langkah 4: Setelah proses flashing selesai, reboot smartphone Anda.

Selesai.

Baca juga: [Work 100%] Cara Samsung Galaxy J7 Nxt