Google Pixel Hadir Dengan Google Assistant

Diposting pada

Google Pixel hadir dengan sistem Google Assistant baru yang sangat canggih dan pintar . Sistem kecerdasan buatan ini atau AI sangat mempermudah pengguna dalam beraktivitas dengan Google Pixel dan Pixel XL .

Baca Juga : Harga Google Pixel

Google Pixel yang hadir dalam warna Biru , Hitam dan Silver ini baru saja diluncurkan pada tanggal 4 Oktober 2016 . Brian Rakowski VP Product Management  dari Google mempresentasikan fitur dari Google Pixel ini secara langsung .

Google Assitant : Robot Yang Intuitif

Google Assistant baru ini memiliki kemampuan untuk mempelajari prilaku pengguna Smartphone Pixel . Hanya dengan sentuh-tahan home screen dari Google Pixel , maka Google Assistant langsung muncul dan siap membantu kalian menemukan informasi apapun yang dibutuhkan dengan mudah .

Google Assitant Google Pixel
Google Assitant Google Pixel

Pada gambar diatas Brian mengatakan “show me my photos from last October” dan Google Assistant dengan cepat menampilkan setiap foto milik Brian yang diambil pada Oktober . Foto tersebut semuanya tersimpan pada Google Photos .

Google Photos membuat Pixel mampu menyimpan video dan foto tanpa batas .

Google Assitant juga dilengkapi Information card yang menampilkan informasi terkait dengan apa yang kita tanyakan melalui Voice Command .

Card Information Google Assistant
Card Information Google Assistant

Google Assistant juga mampu memberikan informasi yang terkait dengan apa yang sedang ditampilkan pada layar aktif Google Pixel . Berikut Contohnya :

active-screen-google-information

Pada gambar diatas , Brian mendapatkan sebuah pesan berisi ajakan makan di Restaurant , namun Brian tidak mengetahui lokasi Restaurant tersebut , lalu hanya dengan menekan-tahan tombol home dan swipe ke layar smartphone , Google Assistant dengan cepat memberikan informasi terkait restaurant tersebut , tanpa mengharuskan kita mengetik sedikit pun :

active-screen-google-information-2