GoPro Hero 5 Miliki Kualitas Video 8K

1
4021

GoPro Hero 5 yang dikabarkan akan rilis pada tahun 2016 akan memiliki resolusi video hingga 8K , benarkah ? Resolusi Video 8K atau  7680×4320 masih jarang sekali ditemukan , hanya sedikit kamera yang bisa merekam video dengan resolusi setinggi ini .

Dilansir dari NewsEveryday , kamera GoPro terbaru ini akan rilis pada akhir tahun 2016 atau sekitar bulan Oktober mendatang . Meskipun kabar tersebut belum bisa dianggap pasti , namun CEO GoPro Nick Woodman memastikan perusahaan nya akan merilis Action Camera baru di tahun ini .

Kabarnya Selain merilis kamera baru , GoPro juga akan merilis sebuah produk bernama Karma , Drone pertama GoPro di pertengahan tahun 2016 , namun sayangnya rencana tersebut harus mundur karena beberapa faktor . Baca Pada Artikel : Karma , Drone Pertama GoPro Ditunda Perilisannya .

GoPro Hero 5 Maksimalkan Resolusi Video Hingga 8K

GoPro nampaknya menganggap serius persaingan dagang Action Camera di tahun 2015 – 2016 , Banyaknya produk action camera sejenis GoPro sempat membuat angka penjualan GoPro turun dengan sangat tajam . Hingga kabar terbaru tentang Xiaomi rilis Action Camera 4K , yang dinilai akan memperparah kemerosotan GoPro yang awalnya menguasai pasa Action Camera dunia .

Inovasi dan eksperimen terus dilakukan oleh GoPro , hingga tercetuslah Resolusi Video 8K . Ya , GoPro diperkirakan akan memproduksi sebuah action camera dengan resolusi yang amat sangat tinggi . Berikut gambar skala perbandingan resolusinya :

Perbandungan Resolusi GoPro Hero 5 8K

GoPro Hero 5 Berukuran Lebih Kecil

GoPro yang terlihat sangat ambisius di tahun 2016 ini selain menghadirkan kualitas video yang maksimal , juga disebut-sebut akan memperkecil ukuran action camera nya hingga 40 / 50 % dibanding kamera sebelumnya . GoPro juga diperkirakan akan menjadi perusahaan pertama yang sebisa mungkin memproduksi kamera mobile paling kecil dibanding kompetitor nya.

Lebih Tahan Air

GoPro Hero 5 diperkirakan akan mampu mengambil video walaupun berada didalam air pada kedalaman 60 m . Perbaikan dan inovasi yang akan diterapkan pada water-proof housing nya akan membuat GoPro lebih bisa digunakan pada medan apapun dan seekstrim apapun.

Lensa Ganda

Teknologi lensa ganda atu dual-lens beberapa kali sudah ditemukan pada smartphone keluaran terbaru , teknologi dual lens diharapkan mampu menghasilkan video yang lebih luas dan sekaligus digunakan untuk membuat 3D images dengan mudah .

Baterai Yang Tahan Lama dan 60 fps

Baterai GoPro Hero 5 disebut-sebut akan kuat hingga 24 jam dalam satu kali pengisian daya , hal ini terdengar sedikit mustahil mengingat gopro sangat menginginkan action cameranya memiliki resolusi dan frame per second yang tinggi yaitu pada 60 fps .

Harga GoPro Hero 5

Diperkirakan Harga GoPro Hero 5 akan lebih terjangkau dan kompetitif dibanding kamera sebelumnya , hal ini agar GoPro dapat memperbaiki angka penjualannya melawan action camera buatan china .

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here