GoPro Karma Drone Rilis 19 September 2016

Posted on

Setelah lama tertunda dengan tidak ada kabar dan kepastian mengenai tanggal rilis dan harga GoPro Karma Drone , akhirnya GoPro memberikan update terbaru tentang produk drone pertamanya ini .

Melalui sebuah video , GoPro mengisyaratkan bahwa Drone GoPro Karma akan dirilis pada tanggal 19 September 2016 . Sebelumnya , NGELAG.com ingin ingatkan kembali sejarah dari drone ambisius GoPro ini .

Gagal Kerja Sama Dengan DJI

Awalnya munculnya berita mengenai GoPro Karma ini adalah pada Bulan Februari 2016 lalu , Bersamaan dengan kabar tersebut , GoPro juga menerangkan bahwa mereka gagal bekerja sama dengan DJI (Perusahaan Drone Terkenal) .

CEO DJI Frank Wang Tao mengatakan bahwa “mereka (GoPro) berurusan dengan kita seperti bagaimana mereka berurusan dengan OEM Taiwan, jadi kami tidak pernah sukses dalam menjalin kerjasama.”

Kegagalan ini sepertinya karena DJI sudah terlanjur kecewa dan tersinggung oleh GoPro .

Gagal Rilis Bulan Mei 2016

Awalnya , Drone GoPro Karma direncanakan untuk dirilis pada bulan Mei 2016 Kemarin , Namun harus tertunda dikarenakan GoPro kehilangan nilai saham perusahaannya sekitar 85% , penurunan angka penjualan GoPro dimulai pada akhir tahun 2015 disaat GoPro mendapatkan persaingan ketat dari Kompetitor baru .

Selain penurunan revenue yang menyebabkan GoPro kesulitan dalam melakukan produksi , Nick Woodman selaku CEO dari GoPro juga mengatakan bahwa “Karma Drone bukanlah drone seperti pada umumnya , drone kami memiliki fitur yang tidak dimiliki drone lain sehingga membutuhkan beberapa penyempurnaan fitur .”

Setelah mengalami kegagalan kerja sama dengan DJI dan harus menunda peluncurannya pada bulan Mei , Hari ini GoPro merilis sebuah video dan mengisyaratkan bahwa Karma Drone akan diperkenalkan kepada publik untuk pertama kalinya pada tanggal 19 September 2016 .

GoPro: Karma Is Coming

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *