Karma , Drone Pertama GoPro Ditunda Perilisannya

0
810

Ketatnya persaingan yang dialami GoPro , menyebabkan Karma Drone harus ditunda peluncurannya yang tadinya akan dirilis pada bulan Mei 2016 namun CEO GoPro Nick Woodman mengatakan bahwa team nya harus menunda hingga akhir tahun 2016.

Penundaan ini dikarenakan GoPro kehilangan nilai saham perusahaannya sekitar 85%  , penurunan angka penjualan GoPro dimulai pada akhir tahun 2015 disaat GoPro mendapatkan persaingan ketat dari Kompetitor baru dan beberapa smartphone dengan kamera canggih yang rilis di awal tahun 2016 .

Selain pendapatan yang menurun , GoPro Karma Drone ditunda perilisannya karena mereka sedang sibuk juga mematangkan GoPro Hero 5 . Nick Woodman sangat berambisi kepada produk action camera terbarunya yang diharapkan dapat memperbaiki angka penjualan perusahaannya .

Beberapa merek baru Action Camera seperti SJCAM , Brica , Xiaomi dan action camera mirip gopro lainnya memang sangat mempengaruhi terhadap angka penjualan GoPro . Bahkan beberapa saat yang lalu Xiaomi Yi sudah siap untuk merilis action camera Xiaomi Yi 4K terbarunya .

2016 adalah tahun yang sibuk bagi GoPro , gopro diketahui sudah merombak beberapa strategi pemasarannya , mulai dari menghentikan produksi GoPro keluaran lama , merencanakan produk gopro terbaru hingga memproduksi Drone yang walau pada akhirnya harus ditunda hingga akhir tahun 2016 .

GoPro: Karma — If life is a dream…

Menurut Nick Woodman , Karma Drone bukanlah drone seperti pada umumnya , drone kami memiliki fitur yang tidak dimiliki drone lain sehingga membutuhkan beberapa penyempurnaan fitur .

Lalu ia menambahkan “Kami ingin Karma Drone bukan sekedar drone biasa , sehingga kami harus berhati-hati dan terus melakukan percobaan terhadap produk kami dengan seksama agar sesuai dengan target yang kita inginkan ”

Proses yang belum selesai pada tahap pengembangan juga menjadi alasan Nick Woodman atas pemunduran waktu rilis Drone Pertama GoPro .

Mudah-mudahan saja , produk GoPro selanjutnya ini mampu berinovasi dan bersaing baik dalam kualitas maupun harga dengan produk-produk lain yang makin kesini semakin mempersempit ruang gerak GoPro dan teamnya . Kita doakan saja yang terbaik 🙂

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here