4 Cara Membatasi Jarak Jangkauan WiFi Indihome Dan Keuntungannya

Diposting pada

Cara membatasi jarak jangkauan WiFi Indihome dapat dilakukan dengan mudah bahkan hanya menggunakan ponsel. Banyak masyarakat yang telah berlangganan layanan Indihome dari Telkom Indonesia ini. Hal ini karena layanan Indihome memiliki beragam paket, add-on serta hiburan lain yang menarik yang dapat dinikmati oleh seluruh anggota keluarga. Pilihan paket yang beragam sehingga kamu bisa memilih paket yang sesuai dengan kebutuhan dengan harga yang lebih terjangkau dan fungsi yang lebih efisien.

Produk Unggulan dan Manfaat Menggunakan Indihome

Indihome tidak hanya memberikan akses internet cepat, tetapi kamu bisa menikmati layanan telepon rumah dan TV interaktif sekaligus. Akses internet WiFi Indihome juga dapat kamu atur sesuai kebutuhan, termasuk cara membatasinya untuk menghemat daya dan umur modem. Indihome terus berinovasi memberikan produk dan promo yang menarik untuk kepuasan pelanggan. Beberapa produk Indihome antara lain:

  1. Internet

Di era digital seperti sekarang ini, internet menjadi salah satu kebutuhan yang penting di masyarakat. Tentunya layanan ini sudah sangat identik dengan Indihome. Ya, Indihome memang memiliki layanan internet dengan kecepatan tinggi hingga 300Mbps. Menggunakan teknologi terbaru yaitu fiber optic, Indihome memberikan jaminan sinyal yang stabil pada kondisi cuaca apapun. Bahkan WiFi Indihome dapat digunakan oleh 30 perangkat sekaligus.

  1. Televisi

Selain internet, Indihome juga memberikan layanan hiburan yaitu televisi interaktif dengan beragam channel baik dari dalam maupun luar negeri. Fitur unggulan dari IndiHome TV antara lain adalah kamu dapat memundurkan, menunda (pause) maupun memutar ulang tayangan televisi. Sehingga tidak perlu khawatir lagi akan ketinggalan acara kesayanganmu. Kamu juga bisa merekam tayangan televisi hingga 600 menit serta fitur karaoke untuk hiburan keluarga.

  1. Telepon Rumah
Simak Juga :  GoPro Karma , Drone Pertama GoPro Akan Rilis 2016

Ingin terhubung dengan orang terkasih dimanapun kamu berada? Kamu bisa menikmati layanan telepon rumah yang jernih dari Indihome. Paket telepon Indihome memiliki harga yang terjangkau dan dapat digunakan untuk telepon lokal maupun interlokal hingga telepon ke nomor GSM. Kamu bisa membeli paket telepon rumah bulanan atau menggunakan paket lokal IndiHome yang terjangkau.

 

Bagaimana Cara Membatasi Jarak Jangkauan WiFi Indihome?

Cara membatasi jarak jangkauan WiFi Indihome atau memperluas jarak jangkauan dapat dilakukan melalui pengaturan modem. Modem WiFi Indihome dilengkapi dengan fitur untuk mengatur jarak jangkauan WiFi nya. Jarak jangkauan yang lebih pendek juga dapat meningkatkan kualitas dan kecepatan akses internet. Untuk membatasi jarak jangkauan WiFi Indihome langkah-langkah yang harus dilakukan yaitu:

  1. Masuk Ke Halaman Konfigurasi Modem

Cara membatasi jarak jangkauan WiFi Indihome dapat dilakukan melalui ponsel maupun laptop/PC. Caranya sangat mudah, cukup dengan membuka browser yang biasa kamu gunakan lalu memasukkan IP Adress modem. Pastikan bahwa perangkat yang kamu gunakan untuk masuk ke halaman konfigurasi modem telah terhubung dengan WiFi Indihome. Kemudian masukkan alamat IP 192.168.1.1.

  1. Login Pengaturan Modem

Setelah berhasil terbuka, langkah selanjutnya adalah login menggunakan username dan password. Biasanya username dan password default WiFi Indihome adalah “admin”. Jika sudah login, kemudian pilih menu “Network” untuk mengatur penggunaan WiFi Indihome.

  1. Ubah Pengaturan di WiFi control

melalui menu WiFi control ini. Kamu bisa membatasi jarak jangkauan WiFi dengan mengubah menu “Transmitting Power”. Jika pada pengaturan defaultnya adalah 100%, kamu bisa mengubahnya menjadi 20%, 40%, 60% atau 80%. Rekomendasi dari itkoding.com adalah 60%.

  1. Klik Apply

Setelah berhasil mengubah pengaturan Transmitting Power, untuk mengaplikasikan pengaturan yang baru adalah klik “Apply” atau “Submit”. Maka sekarang kamu telah berhasil membatasi jarak jangkauan WiFi Indihome.

Simak Juga :  Seva.id - Situs Jual Beli Mobil Bekas, Baru dan Tukar Tambah

jarak-jangkauan-wifi-indihome

 

4 Keuntungan Membatasi Jarak Jangkauan WiFi Indihome

Setelah berhasil melakukan cara membatasi jarak jangkauan WiFi Indihome kamu bisa merasakan kualitas layanan yang lebih baik. Beberapa keuntungan adalah antara lain:

  1. Membuat Sinyal Lebih Stabil

Tentunya dengan jarak yang lebih pendek maka kecepatan akses internet Indihome akan lebih optimal dengan sinyal yang lebih stabil. Sehingga kamu bisa download, upload, streaming atau berselancar di internet dengan lebih cepat tanpa gangguan.

  1. Menghemat Daya Modem

Jarak jangkauan WiFi yang lebih pendek akan mengurangi beban kerja modem, sehingga daya baterai bisa lebih tahan lama.

  1. Membatasi Penggunaan WiFi

Jika kamu membatasi jarak jangkauan WiFi Indihome, maka kamu juga membatasi pengguna WiFi. Sehingga tidak sembarang orang yang lewat di sekitar rumah dapat menikmati akses WiFi milikmu.

  1. Menghindari Troubleshooting

Jarak jangkauan yang lebih pendek bisa membatasi jumlah pengguna, artinya kamu bisa menghindari adanya troubleshooting seperti kecepatan akses internet yang melambat karena terlalu banyak pengguna.

 

Mudah bukan cara membatasi jarak nya ? Kamu bisa mencobanya sekarang juga.

 

Lihat Juga :

  1. 8 Cara Mempercepat Koneksi Internet Indihome
  2. Cara Cek Tagihan Telkom Indihome Dan Telepon Rumah
  3. Indihome Lemot ? Ini Cara Mengatasi dan Penyebabnya
  4. Kenali Fair Usage Policy atau FUP Layanan Indihome