Kenapa Daily Vlog Bukan Pilihan Yang Tepat ?

Diposting pada

Banyak youtuber bertanya , kenapa ketika saya memutuskan untuk membuat channel youtube dan video pertama saya adalah vlog kehidupan pribadi sehari-hari saya , tidak ada yang suka ?

Dan banyak juga channel youtube yang sbenarnya punya kualitas , tapi justru lambat atau bahkan tidak berkembang karena keseringan upload daily vlog di awal pembentukan channel youtube nya .

Dari sini kita bisa ketahui , bahwa banyak orang yang salah kaprah dan menganggap daily Vlog adalah pilihan yang tepat untuk membuat channel youtube yang sukses dan terkenal .

Lalu kenapa sih Daily Vlog pada channel youtube baru tidak ada peminatnya ? Berikut jawabannya .

1 . Kamu Bukan Siapa – Siapa

Inilah kenapa daily vlog yang dibuat oleh youtuber terkenal seperti raditya dika dan bayu skak populer , sedangkan daily vlog yang kalian buat tidak ada yang nonton .

Semua karena kamu bukan siapa – siapa , lalu bagaimana agar bisa menjadi “siapa-siapa” ? baca point berikutnya .

2 . Kamu Tidak Punya Audience

audience-youtube
youtube audience

Jika kamu bukanlah siapa – siapa , maka youtube adalah salah satu media untuk menjadikan kamu seseorang yang “siapa-siapa” .

Untuk bisa memiliki audience , daily vlog bukan pilihan yang tepat untuk kamu yang bukan siapa-siapa . Mulai lah membuat sebuah video yang menarik dengan menggunakan salah satu dari 13 Topik Channel Youtube Paling Digemari Masyarakat .

3 . Kehidupan Kamu Tidak Unik Dan Menarik

Jika kamu memiliki kehidupan yang sama saja dengan orang pada umumnya , lalu untuk apa kamu merekam kehidupan sehari-hari kamu dalam bentuk video ? Kan kehidupan kamu sama saja dengan orang lain ? haha

Simak Juga :  10 Youtuber Indonesia Dengan Views Terbanyak

Lain hal nya , jika kamu adalah seseorang yang lahir dan besar di pegunungan jaya wijaya , lalu kamu ingin orang lain tahu bagaimana hidup di gunung jaya wijaya .

4 . Kamu Masih Kaku Didepan Kamera

Cara Agar Terbiasa Berbicara Didepan Kamera Video Youtube
Cara Agar Terbiasa Berbicara Didepan Kamera Video Youtube

Memang jika menonton video dan yang membawakannya kaku seperti dosen kalkulus , rasanya video kurang asyik untuk ditonton .

Lalu bagaimana agar tidak kaku didepan kamera ? baca : Cara Agar Terbiasa Berbicara Didepan Kamera .

5 . Kamu Pemalu

Kalau kamu adalah tipe orang yang pemalu , tertutup dan sulit bergaul , maka daily vlog adalah mimpi buruk buat kamu .

daily Vlog terkadang mengharuskan kita berbicara didepan kamera saat berada di tempat umum , jika kamu bukan siapa-siapa , pemalu , kehidupan kamu biasa saja dan tidak punya audience tapi nekat buat daily vlog di tempat umum , maka kamu adalah anak ajaib haha .


Sebenarnya tidak ada salahnya jika kamu ingin membuat vlog kehidupan sehari-hari dan dupload ke youtube . Tapi pertanyaannya adalah :

Apa ada orang yang tertarik untuk nonton kehidupan saya yang biasa saja ?

Jadi , sebelum membuat daily vlog , ada baiknya jika kita membangun audience dan komunitas didalam channel youtube kita .

Untuk membangun komunitas audience di channel youtube , bisa dengan membuat video yang share-able , menjawab pertanyaan publik dan informatif .

Jika ingin membuat vlog , gunakan topik yang spesifik lainnya seperti Motovlog (vlog sambil berkendara) , beauty vlog , travel vlog dan topik menarik lainnya .