Kumpulan Software Wajib Yang Ada di Windows 7, 8, 10

Posted on

Aplikasi Wajib di Laptop Windows – Mungkin Anda pernah melakukan instal ulang di laptop atau PC pribadi. Karena setelah menginstal ulang, aplikasi yang terinstal sebelumnya akan hilang dan Anda tidak harusmenginstal perangkat lunak  yang pasti Anda perlukan.

Mungkin Anda akan membutuhkan panduan perangkat lunak mana yang harus ada di komputer pc atau laptop. Karena jika tanpa membaca panduan mungkin Anda akan sering melewatkan perangkat lunak yang pasti dipakai nantinya.

Nah, akan sangat merepotkan nantinya jika anda hars menyusul menginstall aplikasi yang terlewat. Dengan mengikuti tutorial berikut ini anda akan mendapatkan urutan software yang harus anda install pada komputer baru.

Baca juga: [Pilihan] 7 Aplikasi Desain Rumah Terbaik Untuk PC

10 Aplikasi Wajib untuk Windows 7 8 dan 10

Driver

Driver ini berguna untuk semua perangkat keras yang terhubung seperti VGA, Chipset, Audio dan lain-lain bisa bekerja maksimal. Tanpa VGA, perangkat lunak anda tidak akan maksimal bahkan bisa jadi tidak berfungsi sama sekali.

Software Browser

Tentu saja, aplikasi peramban web sangat berguna untuk berselancar di internet baik untuk bisnis maupun untuk melakukan tugas kulias. Anda bisa memilih Firefox atau Chrome yang akan Anda gunakan.

Downloader

Kemudian setelah menginstal web browser, anda akans butuh aplikasi download. Ini berguna untuk mendownload materi atau lagu, video di Internet. Salah satu aplikasi yang paling populer adalah Internet Download Manager.

WinRAR

Kemudian, aplikasi Archieve bernama Winrar berguna untuk mengekstrak file zip dari arsip, rar atau jenis lainnya.
Kantor.

Aplikasi selanjutnya adalah aplikasi disekitar desktop. Yang paling umum digunakan adalah Microsoft Word. Berguna untuk mengerjakan dokumen untuk kuliah atau kantor Anda.

Baca juga: Aplikasi Dan Software Cara Mengubah Suara Video Menjadi Teks

Multimedia

Soal  Menggunakan laptop atau PC bukan hanya tentang pekerjaan atau kuliah. Anda juga harus menginstal aplikasi untuk media hiburan. Untuk memutar film atau lagu favorit Anda. Misalnya: Untuk memutar film, Anda bisa menggunakan KM Player atau GOM Player. Untuk MP3 bisa Winamp atau Power Amp

Anti Virus

Antivirus juga sangat penting agar Anda PC atau laptop Anda kebal terhadap virus sehingga komputer Anda lebih aman. Untuk merek antivirus mana yang terbaik, sebenarnya semuanya bagus asalkan Anda memperbarui dengan ruutin. Misalnya: Avira, Avast, Smadav dan lain-lain.

Software Maintenance

Pemeliharaan Perangkat Lunak adalah perangkat lunak atau utilitas yang berguna untuk merawat sistem komputer Anda agar memiliki performa yang baik. Misalnya, untuk menghapus file yang tidak perlu, agar tidak membuat lambat PC. Aplikasi seperti itu, misalnya: CC Cleaner, Auslogics Disk Defrag dan sebagainya.

VPN

Ada beberapa situs yang berguna namun diblokir oleh internet positif. Oleh karena itu, Anda memerlukan VPN untuk dapat membuka situs web dari internet positif. Selain itu, identitas Anda akan aman karena disamarkan oleh VPN.

Software Grafis

Aplikasi grafis ini berguna bagi Anda untuk memodifikasi gambar yang mungkin untuk studi perguruan tinggi atau profesional. Suatu hari, Anda pasti membutuhkan aplikasinya. Misalnya Adobe Photoshop, Photoscape, Datau Corel Draw.

Perangkat lunak kompresi file

Suatu hari Anda mungkin ingin mengurangi ukuran file agar sesuai banyak di flashdisk. Aplikasi Pabrik Formasi Baik memungkinkan Anda mengurangi ukuran file.

Baca juga: [Tanpa Software] Cara Ampuh Mengunci Folder di Windows 7


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *