Siapa Sigmund Freud Pada Google Doodle Hari Ini ?

Diposting pada

Sigmund Freud diangkat pada google doodle hari ini Jumat 6 Mei 2016 , Halaman utama google kini dihiasi oleh sebuah doodle dengan gambar ilustrasi gunung es dan wajah yang menatap ke langit . Ilustrasi ini merupakan gambar buatan Kevin Laughlin .

Ikuti Kuis Berhadiah Action Camera Disini 

Pasti kalian semua bertanya-tanya siapakah Sigmund Freud ? Sigmund Freud merupakan seorang Psikoanalisis (cabang ilmu yang ia kembangkan yang membahas kepada studi fungsi dan perilaku psikologis manusia) .

Dan hari ini merupakan hari kelahiran Sigmund Freud ke 160 tahun . Beliau lahir pada 6 Mei 1856 di Republik Ceko semasa hidupnya ia menghabiskan banyak waktu untuk meneliti psikologi manusia , banyak sekali teori dalam ilmu kejiwaan yang ia kembangkan yag hingga sekarang masih digunakan . Sigmund Freud Meninggal pada usia 83 tahun tepatnya pada 23 September 1939 di London, Inggris, Britania Raya .

Sigmun Freud dan Alam Bawah Sadar Manusia

Sigmund Freud
Sigmund Freud | biography.com

Apakah kamu pernah bertanya-tanya apa arti mimpi yang tadi malam saya alami ? Gagasan bahwa mimpi memiliki arti tertentu atau bahwa kita sebagai manusia sebenarnya memiliki pikiran alam bawah sadar yang aktif, adalah konsep dari Sigmund Freud, yang lahir 160 tahun lalu sejak hari ini.

Sigmund Freud sering dikenal sebagai bapak psikoanalisis, metode penyelesaian penyakit mental melalui dialog antara dokter dan pasien. The Freudian method of interpretation – mencari makna luar dari permukaan hal lain sekarang meluas jauh melampaui lingkup psikoterapi. Istilah Freudian seperti “narcissism,” “sibling rivalry,” “free association,” dan “death wish” adalah bagian dari kehidupan manusia masa kini , dan teori-teori Freud terus memicu perdebatan sengit di kalangan akademisi hingga sekarang .

Simak Juga :  Apa Itu Bonus Kuota Lokal Indosat & Cara Menggunakannya?

Apa Arti Google Doodle Hari Ini ?

Tentu setelah membaca penjelasan diatas , kalian akan merasa kebingungan bukan ? dalam dunia psikologi semua hal memang terdengar membingungkan , begitu pula dengan doodle hari ini yang seolah-olah tidak ada kaitannya dengan psikologi dan Sigmun Freud . Namun ternyata ada makna yang sangat dalam dibalik ilustrasi tersebut

sigmund freuds google doodle memperingati hari kelahirannya yang ke 160 tahun
Google Doodle untuk Sigmund Freuds dalam rangka memperingati hari kelahirannya yang ke 160 tahun 06/05/2016 | Karya : Kevin Laughlin

Jika terapis psikologi pada umumnya idientik dengan sofa kulit tempat pasien duduk dan berkonsultasi, tapi pada Doodle buatan Kevin Laughlin ini justru muncul gambar gunung es dan wajah yang menatap keatas .

Ternyata , Google Doodle hari ini memiliki makna yang tersembunyi dan amat luas, gunung es memiliki arti kedalaman suram dari pikiran bawah sadar manusia.  Wajah Sigmund Freud yang menatap Cakrawala memiliki arti betapa jeniusnya Freud sehingga dirinya memiliki posisi penting antara dokter dan pasien, pembaca dan tulisan , manusia dan dunia.

Ikuti Kuis Berhadiah Action Camera Disini