Sony Xperia XZ Harga , Spesifikasi , Tanggal Rilis

Diposting pada

Setelah Sony mengumumkan smartphone kecil dan minimalis bernama Xperia X Compact , kini sony kembali merilis smartphone barunya hari ini , Sony Xperia XZ .

Seperti namanya , Sony Xperia XZ ini merupakan penyempurnaan smartphone seri sebelumnya , dengan menggabungkan desain Xperia X tahun 2016 dengan Flagship Xperia Z yang sebelumnya dirilis .

Sony Xperia XZ memiliki sensor kamera yang sangat berkualitas , dengan ukuran 23 Megapixel dan sensor RGBC-IR ditambah teknologi kamera Sony yang sudah tidak usah diragukan lagi kualitasnya .

Penasaran kan dengan Harga Sony Xperia XZ , Spesifikasi dan Tanggal Rilisnya ? Simak artikel berikut ini , Karena NGELAG.com sudah merangkumnya untuk kalian semua .

Spesifikasi Sony Xperia XZ

Sony Xperia XZ Harga, Spesifikasi, Tanggal Rilis Indonesia
Sony Xperia XZ

Dibalik kecanggihan kameranya , Sony Xperia XZ menggunakan Processor Snapdragon 820 dari Qualcomm . Seperti smartphone masa kini , sensor Fingerprint juga tertanam bersama dengan power button yang diletakan pada bagian samping smartphone .

Layarnya berukuran 5.2 Inch dengan resolusi 1080p , RAM sebesar 3 GB dan internal storage berkapasitas 32 GB . Sony menghadirkan Xperia XZ ini pada ajang IFA Berlin 2016 dengan warna Forest Blue yang unik , sehingga menonjolkan karakter dari smartphone itu sendiri .

Kembali berbicara soal kamera yang dimiliki oleh smartphone ini . Sony mengaplikasikan teknologi Predictive Hybrid AF dari Xperia X kepada Xperia XZ ini sehingga smartphone ini mampu mengambil gambar dari objek yang bergerak cepat dengan baik . Pada kamera depan , Sony memasang sebuah kamera berukuran 13 Megapixel yang juga memiliki pengaturan ISO hingga 6400 , sehingga dapat digunakan dengan baik ketika mengambil gambar pada ruangan rendah cahaya .

Satu hal yang sedikit mengecewakan dari Xperia XZ ini yaitu ketahanan air yang tidak terlalu maksimal seperti yang dimiliki pada Xperia Z seri sebelumnya . Dan menurut Sony , Xperia XZ ini masih mengadaptasi Qnovo Charging Technology dimana mampu memonitor dan menyesuaikan arus pengisian daya untuk mengurangi resiko kerusakan pada baterai . USB Type C dipercaya sebagai port serba bisa pada smartphone ini termasuk sebagai port charging .

Simak Juga :  Apa Itu ROM Pada Smartphone Android?

Harga Sony Xperia XZ dan Tanggal Rilis

Sama seperti Sony Xperia X Compact , Sony masih merahasiakan harga dari smartphone terbarunya ini . Namun Sony mengatakan pada bulan Oktober mendatang , Xperia XZ ini sudah siap untuk dibawa pulang .