[Gampang] Cara Cek Nomor XL Sendiri versi 2017

Diposting pada

Cara Cek Nomor XL Sendiri – Kita sebagai pengguna seluler perlu mengetahui semua informasi tentang infomrasi kartu seluler seperti masa aktif kartu, kuota yang tersisa, informasi paket, sisa bonus SMS, telepon dan sebagainya. Karena di era teknologi saat ini , penggunaan ponsel sangat dibutuhkan baik untuk mencari semua informasi dan hanya untuk berkomunikasi.

Mengingat telepon seluler menjadi kebutuhan utama, banyak penyedia layanan terkemuka memanfaatkan peluang ini dengan baik. Salah satunya adalah XL Axiata, perusahaan ini sudah lama berkecimpung dalam bisnis telekomunikasi. Berbicara tentang paket perdana, salah satu hal terpenting yang perlu kita ketahui adalah nomor kartu kita sendiri. Namun nyatanya, tak sedikit dari kita yang lupa atau tidak ingat dengan nomor kartu sendiri.

Dalam kesempatan ini NgeLag akan memberikan solusi atau cara mengecek nomor XL anda dengan mudah. Cara pertama kita bisa gunakan untuk mengecek kartu XL menggunakan SMS, tapi seiring waktunya metode ini sudah tidak bisa digunakan lagi. Karena itu bagi Anda yang lupa nomor XL atau ingin mengecek sisa kuota dan lainnya bisa menggunakan metode yang akan NgeLag berikan di bawah ini.

Baca juga: Daftar Paket Internet AXIS 4G Lengkap 2017

Cara Cek Nomor XL Sendiri

1. Cara Cek Nomor XL dengan Dial Up

Cara Cek Nomor XL Sendiri

Saat ini hampir semua operator telekomunikasi menggunakan metode ini. Metode ini terbilang cepat karena kita hanya melakukan panggilan ke nomor khusus sesuai fungsinya. Berikut ini cara lengkapnya:

  • Pertama masuk ke menu dial panggilan kemudian tekan  *123# tekan OK/Yes/Call.
  • Tunggu menu muncul. Kemudian biasanya pada nomor 7 ada menu “MyInfo”. Masukan angka 7 dan OK.
  • Kemudian Pilih Info Kartu XL.
  • Selanjutnya pilih Cek Profil.
  • Terakhir pilih Info Nomor.
  • Maka nomor anda akan tampil di menu tersebut.
Simak Juga :  [100% Tes Berhasil] Cara Root Redmi 2 Tanpa Repot

Baca juga: Apa Itu Kuota Games Max Telkomsel?

2. Cara Cek Nomor XL Via MyXL

Cara Cek Nomor XL Sendiri

Karena hampir semua pengguna seluler saat ini menggunakan smartphone yang mendukung banyak jenis aplikasi. Maka untuk memudahkan saat ini provider juga menyediakan aplikasi untuk android dan iPhone, karena dinilai cepat ringkas tidak perlu menghapal kode. Berikut ini caranya:

  • Pertama download aplikasi MyXl di playstore. Gratis.
  • Selanjutnya jika sudah selesai, silahkan langsung jalankan aplikasi tersebut.
  • Anda harus terdaftar dahulu untuk bisa menggunakan apliaksi MyXL. Caranya mudah, silahkan ikuti panduan dari aplikasi.
  • Jika sudah terdaftar silahkan login, disana anda bisa melakukan cek seperti: cek pulsa, cek kartu, cek sisa kuota dan sebagainya
  • Silahkan pilih sesuai yang Anda butuhkan

Baca juga: