Harga HTC Vive Di Indonesia Dan Spesifikasi

Diposting pada

Harga HTC Vive itu berapa ? Sebelum menjawab pertanyaan tersebut , kenali dulu Apa itu HTC Vive Virtual Reality Headset . HTC Vive adalah perangkat Virtual Reality Headset yang tergolong kedalam High-Level VR . HTC Vive ini sama seperti Oculus Rift dimana menggunakan sebuah Komputer / PC sebagai processing source nya .

Pada artikel kali ini NGELAG.com akan menginformasikan Harga HTC Vive , Spesifikasi Komputer yang support HTC Vive dan Review HTC Vive lengkap dengan foto tampilan hingga video nya .

HTC Vive ini dirilis pada tanggal 4 April 2016 kemarin , berbeda dengan Kacamata VR Untuk smartphone , perangkat VR ini memberikan sensasi dan pengalaman bermain Virtual Reality yang lebih menakjubkan .

HTC Vive harus dihubungkan dengan sebuah komputer untuk menjalankan program dan game berbasis Virtual Reality . Harga HTC Vive ini terbilang mahal dibanding Virtual Reality Headset lain sekelasnya .

Harga HTC Vive

Harga HTC Vive
HTC Vive

Pada situs resminya , HTC Vive dijual dengan harga 799 USD atau sekitar Rp . 10,300,000 (sudah termasuk Headset , wireless controller base station dan aksesoris lainnya). Namun di Indonesia Harga HTC Vive + Perangkat pendukungnya dijual dengan harga hingga mencapai Rp . 17,500,000 .

Lonjakan harga tersebut dinilai wajar karena proses pengiriman ke Indonesia yang rumit akan birokrasi dan biaya cukai yang lumayan tinggi .

Spesifikasi HTC Vive

HTC Vive memiliki field of view (bidang pandang) sebesar 110° . Angka tersebut merupakan angka rata-rata pada perangkat Virtual Reality High-Level . Semakin lebar field of view dari sebuah VR Headset , maka semakin menakjubkan juga pengalaman yang dirasakan . Mata manusia sendiri memiliki field of view 180°.

Simak Juga :  Harga Virtual Reality Berkualitas Untuk Smartphone

HTC Vive memiliki Refresh Rate sebesar 90 Hz . Virtual Reality sekelas HTC Vive rata-rata sudah memiliki Refresh Rate sebesar 90 Hz . Semakin tinggi angka Refresh Rate , maka semakin lembut pergerakan antara kepala manusia dengan konten virtual reality .

HTC Vive juga memiliki resolusi 1080 x 1200 pixels per eye , dan bisa digunakan oleh pengguna kaca mata . Beberapa sensor juga sudah dimiliki oleh HTC Vive , antara lain Accelerometer , Gyroscope dan Laser Positioning .

Perangkat Virtual Reality Headset ini juga membutuhkan sebuah headphone agar sensasi Virtual Reality lebih menakjubkan . Selain Headphone , HTC juga menyediakan kontroler bernama Vive Wand yang dijual bersama HTC Vive atau dijual terpisah seharga 129 USD .

HTC Wand
HTC Wand

Spesifikasi Komputer Untuk Menggunakan HTC Vive

HTC Vive Virtual Reality Headset disarankan digunakan pada komputer dengan spesifikasi sebagai berikut :

  • Processor : Intel i5-4590
  • RAM / Memory : 8 GB
  • VGA / Graphic :  NVIDIA® GeForce® GTX 1060 / AMD Radeon™ RX 480 (sekelas atau diatasnya)

Dibawah ini juga ada gambaran seperti apa rasanya ketika menggunakan HTC Vive Virtual Reality Headset :

Bagaimana ? Apakah informasi diatas sudah cukup menjawab semua pertanyaan seputar HTC Vive ? Jika kalian merasa HTC Vive bukanlah Virtual Reality Headset yang cocok , maka silahkan melihat-lihat perangkat VR lainnya di sini : Harga VR .