Garmin Vivosmart HR+ , Tingkatkan Spesifikasi

Posted on

Spesifikasi Garmin Vivosmart HR+ yang merupakan fitness-tracker lanjutan dari Vivosmart HR , kini lebih ditingkatkan agar memenuhi semua fitur yang dibutuhkan dalam memonitor kondisi tubuh manusia .

Baca Juga : EM-Sense Smartwatch Yang Mengetahui Apa Yang Kamu Pegang

Gelang Pintar terbaru dari Garmin ini mendapatkan upgrade yang lebih baik pada fitur penghitung langkah nya . Selain itu Garmin Vivosmart HR+ juga dapat mengukur detak jantung , melacak posisi pengguna melalui GPS , dan fitur yang lebih rinci lagi dalam melaporkan aktifiras olahraga penggunanya .

Garmin Tingkatkan Fitur dan Spesifikasi Vivosmart HR+

Perubahan terbesar Vivosmart HR+ ada pada penambahan fitur GPS , dimana dengan menggunakan gelang fitness-tracker ini kalian akan mendapatkan laporan yang lebih rinci seperti jarak tempuh saat berjalan atau berlari , waktu hingga tempat atau lokasi saat kalian berolah raga .

Dengan GPS , kalian akan sangat mudah untuk memonitor performa tubuh hingga memonitor waktu yang dihasilkan ketika berlari mengelilingi lapangan misalnya . Dengan catatan waktu tersebut , kalian bisa mengetahui bagaimana performa berlari kalian , apakah membaik atau sedang menurun ?

Garmin Vivosmart HR+
Garmin Vivosmart HR+

Garmin juga menambahkan sebuah fitur eksklusif yang dinamakan Move IQ . Move IQ merupakan sistem yang secara otomatis mengetahui kapan seseorang berhenti berolahraga dan kapan seseorang melakukan olah raga . Move IQ juga dapat mengidentifikasi , apakah seseorang sedang berjalan , berlari , berenang , bersepeda atau bekeja ? dengan demikian gelang fitness-tracker ini akan memberikan laporan kalori yang terbakar , dan fitur notifikasi peringatan yang lebih akurat dan terperinci .

Baca Juga : Xiaomi Bunny Smartwatch Untuk Anak Cuma 600 Ribuan

Garmin Vivosmart HR+ Juga Merupakan Smartwatch

Selain memiliki fitur untuk memonitor kondisi tubuh , Garmin Vivosmart HR+ juga dapat digunakan sebagai smartwatch karena memang memiliki fitur yang dimiliki smartwatch pada umumnya , seperti : notifikasi pesan singkat , telepon masuk dan missed call , email hingga reminder kalender . Garmin Vivosmart HR+ akan memberikan notifikasi berupa getaran ketika ada interaksi yang dilakukan dengan smartphone .

Garmin Vivosmart HR+ juga bisa digunakan untuk mengontrol music player dan memberi informasi letak smartphone ketika penggunanya lupa menaruh smartphone mereka .

Harga Garmin Vivosmart HR+

Garmin menjual Vivosmart HR+ pada harga US$219.99 atau setara Rp . 2,900,000 . Harga yang cukup mahal memang namun dengan fitur yang lengkap dan bisa dijadikan sebagai fitness-tracker sekaligus smartwatch , sepertinya harga tersebut sangat kompetitif mengingat produsen smartwatch dan fitness-tracker lain seperti Samsung dan Fitbit juga memasang harga yang berada di kisaran 2 hingga 4 jutaan .

 


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *