6 Gadget Yang Dulu Pernah Populer Dan Booming

Diposting pada

Ada beberapa gadget yang dulu pernah populer dan booming karena menjadi trending dimana-mana . Beberapa gadget yang akan ditampilkan pada artikel ini sepertinya tidak dikenali oleh mereka yang lahir di generasi 2000an .

Teknologi yang terus berkembang membuat gadget-gadget jaman dulu kini sudah tidak lagi digunakan , namun tetap menarik untuk kita kenang dan membahasnya bersama-sama sambil mengingat masa-masa muda dulu hehe.

Perangkat teknologi atau gadget biasanya digunakan oleh manusia untuk menggantikan peran sebuah alat agar bisa mendapatkan kemudahan , contohnya seperti walkman yang menggantikan radio tape .

GIMBOT

GIMBOT , Gadget Teknologi Game Portable Jadul
GIMBOT , Gadget Teknologi Game Portable Jadul

GIMBOT begitu masyarakat menyebutnya , gadget game portable ini sesungguhnya menggunakan teknologi yang sangat sederhana , perpaduan antara LCD dan tombol perintah yang mampu merubah dan menggerakan karakter pada layar dalam bernuansa 8 Bit .

GIMBOT biasanya memiliki banyak game yang bisa dimainkan , beberapa yang paling sering dimainkan adalah tetris dan balap mobil .

Dulu hampir setiap anak memiliki gadget game portable yang biasanya buatan china ini . Kini , smartphone android dengan fungsi yang sangat banyak juga bisa memainkan game – game yang lebih seru dibandingkan game dalam GIMBOT .

Gadget game portable serupa lainnya seperti Tamagotchi dan Digivice juga sudah jarang digunakan pada saat ini .

Baca Juga : Jangan Percaya Mitos Teknologi Ini

Discman (Portable Disc Player)

Discman Gadget-Portable Disc Player Jadul
Discman Gadget-Portable Disc Player Jadul

Anak mudah generasi tahun 1995 sampai 2000an belum gaul kalau kesekolah atau pergi tamasya belum bawa Discman . Discman sendiri merupakan merek yang dimiliki oleh SONY , namun kebanyakan orang indonesia menyebut semua gadget pemutar cd portable dengan nama Discman .

Simak Juga :  Teknologi Jaringan 5G Bisa Dinikmati Mulai Tahun 2017 ?

CD yang awalnya hanya bisa diputar menggunakan CD player dalam rumah , dengan Discman kita bisa mendengarkan CD MP3 dimana saja hanya .

Jangan lupa membawa baterai cadangan .

Baca Juga : Teknologi Jaringan 5G Bisa Dinikmati Mulai Tahun 2017 ?

Walkman (Portable Audio Cassette Player )

Walkman , Gadget Portable Cassette Player Jadul
Walkman , Gadget Portable Cassette Player Jadul

Populer dikalangan abg tahun 90an ketika kaset musik booming ditandai suksesnya Aquarius sebagai salah satu distributor kaset musik original di Indonesia , Walkman menjadi pilihan yang tepat untuk mereka penikmat musik yang memiliki mobilitas tinggi .

Walkman adalah pemutar kaset portable yang diluncurkan oleh SONY , mereknya menjadi umum digunakan untuk semua gadget sejenis .

Biasanya anak muda memakai walkman sambil berjalan dengan teman-temannya , atau bahkan sebelum tidur .

Baca Juga : 3D Printer , Teknologi Yang Mengubah Segalanya

USB Mp3 Player

USB MP3 Player Jadul
USB MP3 Player Jadul

Memiliki bentuk yang khas , MP3 Player yang juga berperan sebagai flashdisk ini populer pada tahun 2006an , saat itu belum banyak handphone yang bisa memutar musik dengan ekstensi MP3 .

Dengan menggunakan gadget ini , kita bisa menyimpan ratusan lagu , USB MP3 player ini juga dilengkapi layar LCD kecil yang bisa diatur warnanya .

Suara yang dihasilkan sangat baik , USB MP3 player model ini membutuhkan sebuah baterai kecil yang juga digunakan pada remote TV .

Baca Juga : 5 Teknologi Yang Digunakan Untuk Memburu Hantu

MP4 Player

MP4 Player, Gadget Video Player Jadul
MP4 Player, Gadget Video Player Jadul

Selaras dengan popularitas USB MP3 player , gadget ini juga menjadi alternatif hiburan anak muda generasi 2006an . Saat itu banyak sekali keinginan dari masyarakat untuk bisa menonton video dari perangkat mobile .

Namun handphone yang support file MP4 pada saat itu memiliki harga yang cukup mahal , sehingga produsen china memproduksi MP4 Player yang bentuknya menjiplak iPod .

Simak Juga :  Yamaha Motobot , Lebih Handal Daripada Pembalap

Baca Juga : 10 Gadget Paling Populer Di Tahun 2015

Boombox

Boombox , Gadget Jadul
Boombox , Gadget Jadul

Boombox biasanya digunakan oleh anak gaul yang suka breakdance di pusat keramaian kota , dengan celana gombrang ala HIP-HOP mereka biasanya memutar kaset lagu favorit menggunakan Boombox .

Dengan volume maksimal , anak gaul tahun 80 an biasanya unjuk kebolehan menari gaya bebasnya . Lucunya meskipun Boombox memiliki ukuran yang lumayan besar , mereka biasanya membawa Boombox dipundak mereka sambil berjalan-jalan layaknya artis hollywood .

Baca Juga : Li-Fi Terbukti 100 Kali Lebih Cepat Dari Wi-Fi

Comments are closed.